Doa Wirid Untuk Meminta Diberi Kecerdasan dalam Berpikir

Doa Wirid Untuk Meminta Diberi Kecerdasan dalam Berpikir – Manusia merupakan mahluk Allah SWT yang paling sempurna. Manusia dikatakan sempurna karena memiliki akal atau pikiran dari pada mahluk Allah yang lainnya. akan tetapi apabila akal dan pikiran tersebut tidak digunakan oleh manusia, maka manusia memiliki derajat yang lebih rendah dari seburuk-buruknya binatang.

doa mohon diberikan kecerdasan berpikir

doa mohon diberikan kecerdasan berpikir

Oleh sebab itu dalam hal ini akal dan pikiran sangatlah penting agar selalu digunakan. Pikiran akan semakin menjadi tajam dan cerdas manakala diasah setiap harinya. mengasah pikiran bisa dilakukan dengan belajar menuntut ilmu, baik ilmu dalam dalam tataran formal maupun ilmu non-formal.

Selain berusaha mengasah ilmu, Allah SWT juga menganjurkan kepada para umat manusia agar selalu senantiasa berdoa. Berdoa dalam artian meminta agar diberikan kecerdasan dalam berfikir. Sebenarnya Allah telah memberikan tuntunan doa yang tertuang dalam kitab suci Al-Qur’an. Berikut ini ada doa wirid yang bisa Anda baca agar mampu meningkatkan kecerdasan dalam berfikir.

Doa Wirid Untuk Meminta Diberi Kecerdasan dalam Berpikir

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. الّلهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا فُتُوْحَ الْعَارِفيْنَ بِحِكْمَتِكَ وَانْشُرْ عَلَيْنَا رَحْمَتَكَ يَا ذَاالْجَلاَلِ وَالْإِكْرَامِ

 

Latin: “bismillahirrahmanirrahiim, allahummaftah alayya futuuhal aariffin bihikmatika, wansyur alayna rahmataka ya dzal jalaali wal ikram.”

Doa wirid diatas akan membuat kecerdasan Anda dalam berfikir semakin meningkat. Meningkat dalam artian Anda akan bisa menentukan sebuah keputusan yang cerdas dalam memecahkan masalah yang dihadapi. Baik itu masalah yang berhubungan dengan keluarga, pekerjaan, bisinis, ataupun masalah yang lainnya.

Bacalah doa diatas secara rutin dan khusyuk saat setelah sholat tengah malam dan setelah sholat-sholat wajib. Membaca doa tersebut saat setelah sholat malam bertujuan agar semakin khusyuk dan tenang. Dengan demikian insyaAllah doa kita akan terkabul.

Selain membaca doa diatas secara rutin dan khusyuk, Anda juga bisa melakukan puasa Senin Kamis agar meningkatkan kecerdasan dalam berfikir. Puasa Senin Kamis tidak hanya bermanfaat untuk menahan nafsu saja, tetapi menurut berbagai studi penelitian dengan berpuasa Senin Kamis, maka saraf pada bagian otak akan bekerja secara optimal. akibatya kecerdasan dalam berfikir akan semakin meningkat.

Untuk hasil dari doa dan amalan diatas setiap orang berbeda-beda. perbedaan ini muncul disebabkan salah satunya karena niat. Oleh sebab itu tata telebih dahulu niat dan mantapkan bahwa Anda ingin betul-betul mendapatkan kecerdasan dalam berfikir.

Itulah doa wiridan untuk meminta diberi kecerdasan dalam berfikir. Amalkan doa wirid diatas secara rutin setelah selesai beribadah kepada Allah, serta lakukan usaha dengan penuh semangat dalam jalan yang benar agar Anda mendapatkan berkah secara maksimal

 

Sekian sajian informasi pada kesempatan kali ini. semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi Anda.

Doa Wirid Untuk Meminta Diberi Kecerdasan dalam Berpikir |