Doa Wirid Untuk Mendapatkan Keselamatan dan Kelancaran dalam Hidup

Manusia mana yang tidak ingin dirinya selamat dunia dan juga akhirat? Setiap manusia tentunya ingin selamat di dunia dan akhirat nanti. Agar selamat dalam kehidupan dunia, sudah pasti manusia wajid dan dianjurkan untuk terus berusaha dan berdoa kepada Allah SWT.

doa diberi keselamatan dalam hidup

doa diberi keselamatan dalam hidup

Usaha manusia agar bisa selamat di dunia sangatlah banyak sekali, mulai dari selalu berbuat baik, bekerja, menuntut ilmu, menguasai  IPTEK, dan lain sebagainya. usaha-usaha seperti inilah yang bisa menjadi bekal hidup di dunia.

Tidak hanya usaha saja yang harus dilakukan manusia ketika hidup di dunia, tetapi doa haruslah juga sering diucapkan. Doa yang tepat akan membuat kehidupan kita di dunia semakin sejahtera, oleh sebab itu teruslah berusaha dan berdoa setiap saat.

Berikut ini kami sajikan doa wirid agar Anda mendapatkan keselamatan dan kelancaran dalam hidup. Baik lancar jodoh, rezeki, dan berbagai macam urusan dunia lainnya.

Doa Wirid Untuk Mendapatkan Keselamatan dan Kelancaran dalam Hidup

  1. Doa mohon keselamatan dan kelancaran dunia

 

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

 

Latin: “Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin wa’aafiyatan filjhasad wa jizadatan fil’ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan kablalmaut wa rahmatan indalmaut wa magfiratan ba’dalmaut. Allahumma hawwin ‘alaina fii sakaratilmaut wannajaa taminannari wal’afwa ‘indalhisaab. Rabbana laa tujighkuluubanaa ba’daizd hadaitanaa wa hablanaa minladunkarahmatan innaka antalwahhab. Rabbanaa aattinaa fiddun-ya hasanah wafil aahirati hasanah waqinaa azaa-bannar. Walhamdulillahi rabil-aalamiin”

 

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada Engkau akan keselamatan Agama dan kesehatan badan, serta tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum kami mati, dan mendapat rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkan kami dari siksa neraka, dan pengampunan  di waktu hisab nanti.”

  1. Doa mohon keselamatan dan kelancaran urusan dunia

 

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

“Rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqinaa ‘adzaa ban naar.”

Artinya : “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah (selamatkan) kami dari siksa api neraka.”

Amalkan kedua doa diatas sebelum Anda mulai bekerja setiap harinya. bisa saat setelah sholat subuh ataupun sholat sunnah dhuha. Maka Allah akan senantiasa membukakan jalan kelancaran dan keselamatan mengenai urusan yang hendak Anda jalani di hari itu.

Selain berdoa secara rutin, agar hasilnya semakin terasa dan maksimal. akan sangat penting kiranya didukung dengan usaha yang giat, tekun, dan pantang menyerah. Karena doa dan usaha merupakan kunci sukses urusan di dunia maupun akhirat nanti. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Doa Wirid Untuk Mendapatkan Keselamatan dan Kelancaran dalam Hidup |