Perbedaan Antara Ilmu Pelet, Ilmu Gendam, dan Hipnotis

Perbedaan Antara Ilmu Pelet, Ilmu Gendam, dan Hipnotis – Indonesia sebenarnya merupakan negara yang cukup unik dan sedikit aneh. Bagaimana tidak? Negara kita tercinta ini memiliki banyak sekali ilmu spiritual yang saat ini telah menjadi kearifan dan ciri khas bangsa sendiri.

Perbedaan Antara Ilmu Pelet, Ilmu Gendam, dan Hipnotis

Perbedaan Antara Ilmu Pelet, Ilmu Gendam, dan Hipnotis

Ada banyak sekali ilmu spiritual yang telah turun temurun dari jaman dahulu sampai sekarang. Beberapa ilmu yang paling populer antara lain pelet, ilmu gendam, dan hipnotis. Terkadang bagi masyarakat awam, ketiga ilmu tersebut dianggap sama, padahal tidak demikian.

Nah bagi Anda yang ingin tahu apa perbedaan antara ilmu pelet, ilmu gendam, dan hipnotis pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas satu persatu mengenai perbedaan ketiga ilmu tersebut. Penasaran? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Perbedaan Ilmu Pelet, Ilmu Gendam, dan Hipnotis

Pelet, gendam, dan hipnotis terkadang diibaratkan sama. Memang ketika ilmu tersebut membuat korban mau menuruti apa mau kita, tetapi sebenarnya pengertian ketika ilmu tersebut berbeda.

Ilmu Pelet

Pelet merupakan sebuah ilmu spiritual yang mempengaruhi alam bawah sadar manusia agar dia mau mencintai orang yang mengirim pelet tersebut. Ilmu pelet tidak langsung menimbulkan si korban jatuh cinta, tetapi memerlukan selang beberapa hari bahkan minggu agar efeknya terasa.

Ilmu pelet tidak hanya dikenal di Jawa saja, tetapi di daerah dan bahkan negara lain pun juga mengenalnya. Cuman istilah di tempat lain bukan pelet, melainkan “mantra cinta peluluh wanita”. Meskipun berbeda istilah, pada dasarnya prinsip kerja keduanya adalah sama saja. Pelet tidak bisa disamakan dengan gendam ataupun hipnotis. Sebab gendam dan hipnotis efeknya bisa langsung terasa.

Ilmu Gendam

Gendam adalah ilmu ghaib yang dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia dengan menggunakan energi batin spiritual atau metafisika seseorang. Sehingga seseorang yang terkena sihir akan menuruti semua permintaan dari orang yang melakukan gendam tersebut seketika.

Sebenarnya gendam merupakan ilmu spiritual warisan para pendahulu di Jawa. jaman dulu ilmu ini digunakan sebagai sarana pengobatan agar orang dapat berbuat baik. Akan tetapi sekarang ini gendam disalah gunakan untuk melakukan kejahatan.

Ilmu Hipnotis

Hipnotis merupakan sebuah tehnik yang digunakan agar kita bisa mengendalikan alam bawah sadar korban melalui berbagai macam media, seperti tulisan, ucapan (sugesti), mata, dan lain sebagainya. Hipnotis hanya berlaku jika korban mau dihipnotis oleh kita.

Berbeda dengan gendam dan pelet, hipnotis tidak menggunakan bantuan mahluk ghaib. Selain itu, ilmu hipnotis juga harus berdasarkan persetujuan si korban. Sedangkan pelet dan gendam bersifat memaksa korban agar mau menuruti kemauan kita.

Baca juga : Cara menarik pusaka keris semar mesem

Bagaimana, sekarang sudah tahu kan perbedaan antara ilmu pelet, ilmu gendam, dan hipnotis itu? semoga bermanfaat.

Perbedaan Antara Ilmu Pelet, Ilmu Gendam, dan Hipnotis |