Amalan Wirid Bacaan Shalawat Nariyah Yang Paling Ampuh

Amalan Wirid Bacaan Shalawat Nariyah Yang Paling Ampuh – Keberadaan Sholawat Nariyah sekarang memang masih menjadi kontroversi tersendiri di kalangan umat beragama Islam. Ada yang mengatakan kalau itu syirik, bid’ah, dan sebagainya. Namun disisi lain ada pula beberapa umat Islam yang menganggap sholawat Nariyah itu seperti sholawat badar atau shalawat Tafrijiyah atau  doa shalawat nabi.

sholawat nariyah

Amalan Wirid Bacaan Shalawat Nariyah Yang Paling Ampuh

Bagi saya sendiri (pribadi), apapun itu bentuknya sholawat merupakan pujian-pujian yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Sudah ada banyak sekali sholawat yang ditujukan untuk memuliakan baginda Nabi Muhammad. Termasuk kumpulan shalawat Nariyah yang akan saya share nanti.

Disebutkan dalam sebuah kitab Khozinatul Asror (hlm 179), “Salah satu contoh shalawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, ataupun ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah)”.

Bacaan Shalawat Nariyah Yang Paling Ampuh dan Mujarab dalam bahasa Latin

loading...

“Allohumma sholli shollatan kamilah wa sallim salaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadiladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawa iju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khowatim wa yustaqol ghomawu biwaj hihil kariim wa ‘ala aalihi washosbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’luu mi laka ya robbal ‘aalamiin”

Artinya :

“Ya Allah Tuhan Kami, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, ditunaikan segala macam hajat, tercapai segala keinginan dan khusnul khotimah, dicurahkan rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia. Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurnah itu semoga Engkau limpahkan juga kepada para keluarga dan sahabatnya setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan Engkau, Ya Tuhan semesta alam”

Mengenal keampuhan shalawat nariyah telah disampaikan oleh Imam Dainuri. “barang siapa yang mau membaca shalawat ini sehabis sholat fardhu sebanyak 11 kali sebagai wiridan, maka ia aman mendapatkan kedudukan dan rezeki terbaik”. Selain banyak yang mengatakan bahwa khasiat shalawat nariyah untuk jodoh agar cepat dapat jodoh.

Sejarah Shalawat Nariyah

Shalawat Nariyah merupakan sebuah pujian yang disusun oleh Syekh Nariyah. Beliau sendiri hidup di jaman Nabi Muhammad SAW, sehingga menjadi salah satu sahabat Nabi. Syekh Nariyah menekuni di bidang ketauhidan dan selalu mendukung penyebaran Islam yang dilakukan oleh Nabi.

Melihat kerja keras yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, kemudian Syekh Nariyah membuat sebuah sholawat. Lantas sholawat tersebut dibacanya sebanyak 4444 kali. Tak disangka setelah membaca itu Syekh Nariyah mendapatkan karomah dari Allah.

Dalam suatu majelis, Syekh Nariyah mendekati Nabi Muhammad dan meminta agar dirinya dimasukan ke surga pertama kali bersama dengan Nabi. Tanpa perlu berpikir panjang Nabi Muhammad pun mengiyakannya. Melihat hal ini salah satu sahabat pun cemburu.

Sahabat Nabi yang cemburu itu pun juga meminta hal sama seperti Nariyah, namun Nabi Muhammad SAW tidak mengiayakannya. Kenapa? Karena sahabat Nabi tersebut tak membaca sholawat seperti Syekh Nariyah.

Baca juga: “Ajian semar mesem 100% berhasil memikat wanita

Itulah keampuhan dari sholawat Nariyah yang bisa Anda amalkan.

Amalan Wirid Bacaan Shalawat Nariyah Yang Paling Ampuh |