PERHITUNGAN PERJODOHAN MENURUT HARI PASARAN MASING-MASING CALON PENGANTIN

Perhitungan jodoh menurut hari lahir dan pasaran – Jodoh, rejeki dan maut memang sudah diatur oleh Allah SWT namun manusia wajib berusaha untuk mendapatkannya. Usaha yang dilakukan disebut ikhtiar, manusia yang mau berikhtiar pasti akan memperoleh hasil yang diinginkannya. Salah satunya yaitu saat mencari jodoh, jodoh tidak akan datang dengan sendirinya secara tiba-tiba namun kita juga harus berusaha untuk dapat menemukannya. Tak mungkin bukan jodoh tiba-tiba datang sendiri kalau anda hanya berdiam diri dirumah saja? Maka dari itu perlu sebuah usaha bagaimana cara mendapatkan jodoh yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT kepada anda.

rumus perhitungan jodoh

perhitungan jodoh berdasarkan primbon dan weton

Namun sebelum menemukan jodoh anda sebaiknya pelajari dahulu rumus perhitungan jodoh menurut hari pasaran masing-masing dari anda dan pasangan anda agar tidak kecewa dikemudian hari. Namun sebelumnnya saya beri tahu dulu artikel ini hanya untuk referensi bagi anda jadi apabila anda tidak percaya atau menganggap hal ini hanya hal sepele lebih baik jangan diteruskan membaca karena percuma bila anda tidak percaya terlebih dahulu sebelum mencocokannya dengan fakta yang ada. Coba cari tahu hari lahir dan pasaran pasangan anda dan coba hitung dengan rumus di bawah ini, coba saja biar anda tahu dan tidak kecewa di kemudian hari.

Di dalam primbon lamapun tidak lepas memuat di dalam soal perjodohan. Dan masalah perhitungan menurut hari lahir dan pasaran di dalam primbon jawa kuno sangat penting sekali karena ini menyangkut kelanggengan perjodohan di masa yang akan mendatang. Bila hendak menjodohkan dua insan, maka coba terlebih dahulu jumlah hari dan pasaran keduanya digabungkan menjadi satu, setelah itu dibagi 7 sisanya berapa.

Baca juga : Doa Wirid Untuk Meminta Diberi Kecerdasan dalam Berpikir

Misal :

Si A lahir = Senin Wage, Senin (4) + Wage (4) = 8

Si B lahir = Selasa Pon, Selasa (3) + Pon (7) = 10

Kemudian dijumlahkan antara si A dan si B = 8 + 10 = 18

Hasil penjumlahan si A dan si B kemudian di bagi 7 = 18/7 = 2 sisa 4

Nah hasil angka sisa nya itulah yang akan dijelaskan secara lebih detail, untuk lebih jelasnya atau lebih fahamnya perhatikan pembagian dan sisa berikut :

1.Sisa = 4, bernama SUMUR SINARA. Artinya di dalam mengarungi hidup bersama, akan menjadi pemimpin di dalam kalangan anak-anaknya dan teladan sekelilingnya.

2.Sisa = 2, bernama TUNGGAK SEMI. Artinya di dalam perjodohannya nanti akan mendapatkan rezeki yang cukup sehingga kebutuhan sehari-harinya tidak sampai kekurangan.

3.Sisa = 5, bernama SATRIA WIRANG. Artinya dalam hidup perjodohannya nanti akan memperoleh kebahagiaan lahir batin, kemuliaan dan kehormatan di masyarakat lebih-lebih di dalam lingkungan keluarganya.

4.Sisa = 1, bernama WASESO SEGORO. Artinya dalam perjodohan nanti akan memperoleh banyak pengalaman yang diperoleh sehari-hari, dan memiliki kewibawaan yang besar.

5.Sisa = 3, bernama SATRIA WIBAWA. Artinya dalam perjodohannya nanti akan memilki kemuliaan di masyarakat dan selalu dihormati teman-temannya atau keluarganya.

6.Sisa = 7, bernama LEBU KETIUP ANGIN. Artinya di dalam mangarungi hidup berumah tangganya nanti akan senantiasa diliputi banyak kesengsaraan daripada kebahagiaannya.

7.Sisa = 6, bernama BUMI KEPETAK. Artinya di dalam perjodohannya nanti akan banyak mengalami rintangan yang sangat berat sekali. Untuk yang kebetulan perjodohannya tepat pada sisa ini, harus banyak-banyak sabar dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar rintangan cepat berlalu.

Baca juga : Arah Mencari Rezeki Menurut Weton, Hari dan Pasaran Paling Lengkap

Setelah melihat arti diatas semoga dapat menjadi referensi atau patokan sebelum memutuskan untuk berlanjut ke jenjang pernikahan. Boleh percaya boleh tidak, boleh anda bilang musyrik atau tidak percaya sama Allah SWT tentang perhitungan perjodohan menurut hari lahir dan pasaran diatas, tetapi tidak salahnya coba anda selidiki atau analisa tetangga anda yang sudah membina rumah tangga, nah amati bagaimana kehidupan tetangga anda tersebut apakah sesuai dengan primbon saya tentang perhitungan perjodohan menurut hari diatas. Semoga artikel kali ini dapat membantu anda menemukan jodoh yang sesuai dengan kriteria anda.

PERHITUNGAN PERJODOHAN MENURUT HARI PASARAN MASING-MASING CALON PENGANTIN |