12 Pertanda Buruk atau Firasat Buruk yang sering Diabaikan

12 Pertanda Buruk atau Firasat Buruk yang sering Diabaikan – Pertanda burukfirasat buruk maupun tanda-tanda akan terjadinya hal buruk sering diabaikan dan disepelekan oleh sebagian orang. Banyak orang yang sudah tidak mempercayai tentang firasat, orang jaman sekarang lebih bersikap cuek terhadap sesuatu pertanda yang datang kepada mereka. Berbeda dengan orang jaman dahulu yang masih kental dengan ilmu kejawen dan tradisi para leluhur, mereka mempercayai sebuah kejadian yang tak biasa sebagai suatu pertanda atau firasat. Ilmu yang membahas khusus mengenai pertanda maupun firasat yaitu ilmu primbonPrimbon jawa bagi masyarakat jawa kuno masih dipakai sebagai patokan dalam menentukan hari baik, pertimbangan mendirikan rumah, menentukan hari baik pernikahan dan masih banyak lagi. Berdasarkan buku primbon jawa banyak mengupas mengenai pertanda buruk atau firasat buruk yang sering diabaikan seseorang.

firasat pertanda buruk

firasat pertanda buruk

Pertanda buruk atau firasat buruk seringkali datang secara tiba-tiba dan tidak disadari, namun bagi seseorang yang waspada dan tanggap maka apabila ada suatu kejadian yang tidak wajar maka pasti akan berpikir dua kali dan tidak mengabaikan begitu saja. Keuntungan bagi orang yang tanggap akan pertanda buruk atau firasat buruk adalah dapat mencegah sesuatu yang buruk agar tidak terjadi. Sedangkan kerugian bagi orang yang tidak tanggap terhadap pertanda buruk atau firasat buruk adalah akan merasa menyesal bila sesuatu yang buruk telah terjadi dan baru menyadari akan pertanda buruk tersebut setelah hal yang buruk terjadi. Oleh karena itu untuk menambah kewaspadaan anda maka akan saya bagikan beberapa pertanda buruk atau firasat buruk yang sering diabaikan berdasarkan buku primbon secara lengkap berikut ini.

12 Pertanda Buruk atau Firasat Buruk yang sering Diabaikan :

  1. Pertanda buruk yang pertama yaitu jika anda atau salah satu keluarga anda ada yang bermimpi mengalami gigi copot atau gigi tanggal.Mimpi ada gigi yang tanggal atau gigi copotpertanda akan ada salah satu anggota keluarga yang meninggal dunia.
  2. Firasat buruk yang kedua yaitu kejatuhan cicak.Kejatuhan cicakadalah pertanda akan ada kesialan yang terjadi pada diri anda, entah itu uang anda hilang, ditipu seseorang, kecelakaan dan lain-lain jadi sebaiknya hati-hati dan waspada jika anda kejatuhan cicak.
  1. Pertanda buruk ketiga yaitu ada kucing bertengkar di dekat rumah kita atau kalau orang jawa menyebutnya “gandhikan”.Kucing yang sedang gandhikanmenimbulkan suara seperti bayi yang sedang menangis dan membuat gaduh. Kucing bertengkar di dekat rumah pertanda buruk akan membawa wabah penyakit, maka jika ada kucing bertengkar atau gandhikan di dekat rumah segera usir kucing tersebut dengan disiram air maka kucing akan lari. Jika dibiarkan saja maka anggota keluarga yang menempati rumah tersebut akan terserang suatu penyakit. Jadi untuk menjaga agar sesuatu yang buruk tidak terjadi tidak ada salahnya mengusir kucing yang sedang bertengkar tersebut agar menjauhi rumah kita.
  1. Firasat buruk keempat adalah tiba-tiba ada ular yang masuk ke dalam rumah, padahal rumah kita jauh dari sawah atau kebun namun tiba-tiba ada ular yang masuk ke dalam rumah.Ular masuk ke dalam rumahpertanda akan ada tamu yang berniat buruk atau jahat akan berkunjung ke rumah anda, misalnya perampok, maling atau penipu. Maka dari itu jika ada ular yang masuk kerumah anda segera bunuhlah dan bakar ular tersebut niscaya hal yang buruk tersebut tidak jadi terjadi.
  1. Pertanda buruk kelima yaitu tiba-tiba mengalami kedutan di kelopak mata kiri secara terus menerus ketika menjelang magrib.Kedutan di kelopak mata kiri menjelang magribpertanda bahwa orang yang anda sayangi akan mengecewakan anda atau menghianati anda. Jadi apabila mengalami kedutan di kelopak mata sebelah kiri menjelang waktu magrib sebaiknya berhati-hatilah dan awasi orang yang anda cintai jangan sampai terjadi hal-hal yang bisa memicu putusnya hubungan anda dengan dia.
  1. Firasat buruk yang keenam yaitu tiba-tiba merasa kesemutan di jempol kaki kiri di waktu malam hari.Kesemutan di jempol kaki kiri di waktu malam hariadalah pertanda buruk akan ada orang yang mengganggu pekerjaan anda, orang tersebut akan memfitnah anda hingga anda dikeluarkan dari pekerjaan anda. Jadi jika anda mengalami kesemutan di jempol kaki kiri di waktu malam hari sebaiknya berhati-hatilah agar tidak terjadi hal yang buruk.
  1. Pertanda ketujuh yaitu lepasnya bulu alis mata secara tiba-tiba.Lepasnya bulu alis mata secara tiba-tibaadalah firasat buruk bahwa akan ada penipu yang membuat usaha anda menjadi bangkrut. Maka dari itu jika anda mengalami lepas bulu alis mata secara tiba-tiba sebaiknya coba berhati-hati dengan keuangan dan usaha anda untuk mencegah agar tidak bangkrut.

Baca juga : “20 Ciri-Ciri Orang yang Punya Pesugihan Tuyul

loading...
  1. Pertanda buruk kedelapan adalah tiba-tiba ada segerombolan burung gereja yang hinggap di atap rumah.Ada segerombolan burung gereja yang hinggap di atap rumahini adalah pertanda akan adanya sanak saudara yang tertimpa musibah dan membutuhkan pertolongan anda. Oleh karena itu apabila ada segerombolan burung gereja yang hinggap di atap rumah sebaiknya segera usir burung gereja tersebut agar musibah tidak jadi menimpa sanak saudara anda.
  1. Firasat buruk kesembilan adalahmimpi melompati sungai,mimpi didatangi ular besarmimpi didatangi orang yang telah lama meninggalmimpi menghadiri pemakaman dan berpakaian serba hitam. Dari kesemua mimpi tersebut pertanda bahwa akan ada salah satu anggota keluarga yang tinggal satu rumah dengan anda akan meninggal dunia dalam waktu dekat.
  1. Pertanda kesepuluh yaitu tiba-tiba ada benda jatuh atau pecah padahal tidak ada angin.Tiba-tiba ada benda jatuh atau pecah padahal tidak ada anginini pertanda bahwa akan ada sesuatu hal yang buruk terjadi dengan keluarga anda, entah itu penipuan, tidak diterima kerja dan lain-lain.
  1. Firasat buruk kesebelas adalah tiba-tiba ada burung Gowak di atap rumah saat tengah malam. Tiba-tiba ada burung Gowak di atap rumah saat tengah malamini pertanda atau firasat akan ada orang yang meninggal dunia, entah itu sanak saudara maupun tetangga di sekitar kita. Burung Gowak adalah burung hitam yang keluar di malam hari dan dipercaya mampu melihat malaikat pencabut nyawa.
  1. Pertanda buruk terakhir yaitu saat tiba-tiba kepala terasa pusing, mengalami cegukan, pikiran tidak tenang, hati menjadi was-was dan jantung berdebar-debar. Tiba-tiba kepala terasa pusing, mengalami cegukan, pikiran tidak tenang, hati menjadi was-was dan jantung berdebar-debar pertanda bahwa ada salah satu anggota keluarga yang sedang mengalami musibah atau kesulitan misalnya kecelakaan atau ditipu orang. Maka dari itu apabila anda mengalami hal tersebut segera hubungi anggota keluarga anda untuk memastikan keadaan mereka baik-baik saja.

Baca juga : “7 Cara Menangkap Tuyul Dijamin 100% Berhasil

Itulah tadi 12 Pertanda buruk atau firasat buruk yang sering diabaikan seseorang. Semoga setelah membaca artikel ini dapat membuat anda menjadi pribadi yang waspada dan tanggap terhadap semua kejadian yang menimpa anda kapanpun dimanapun sehingga anda dan keluarga dapat terhindar dari hal-hal buruk. Sekian ulasan kali ini semoga artikel tentang pertanda buruk atau firasat buruk yang sering diabaikan berdasarkan buku primbon ini dapat bermanfaat.

12 Pertanda Buruk atau Firasat Buruk yang sering Diabaikan |