7 Cara Menangkap Tuyul Dijamin Berhasil

7 Cara Menangkap Tuyul Dijamin Berhasil – Menangkal tuyul sekaligus menangkap tuyul sebenarnya bukanlah hal yang sulit jika kita mengetahui bagaimana cara menangkap tuyul. Tuyul adalah makhluk halus yang suka mencuri uang, oleh karena itu banyak orang yang memelihara tuyul bertujuan sebagai pesugihan agar cepat kaya secara mendadak tanpa harus kerja nyata. Secara fisik tuyul digambarkan sebagai sosok anak kecil yang memiliki ciri khas kepalanya botak dan tidak memakai baju hanya memakai popok. Karena sering membuat banyak orang kesal karena uang nya hilang dicuri oleh tuyul maka banyak sekali yang ingin menangkap tuyul pencuri uang tersebut. Jika saja yang dicuri milik orang-orang kaya mungkin uang 100rb bukanlah uang seberapa, namun faktanya sang empunya tuyul banyak melepaskan tuyul peliharaannya ke tempat-tempat ramai seperti pasar, stasiun, terminal dan sekolah. Padahal di tempat-tempat tersebut banyak sekali orang miskin, jika kehilangan uang 50rb saja pasti akan marah dan mendoakan jelek bagi siapa saja yang mencurinya karena memang uang tersebut sangat berharga.

cara menangkap tuyul

cara menangkap tuyul

Cara menangkap tuyul banyak dipelajari orang-orang yang pernah kehilangan uang akibat dicuri oleh tuyul. Apabila berhasil maka uang yang dicuri oleh tuyul pasti akan dikembalikan, bagi yang mampu berkomunikasi dengan tuyul pencuri uang tersebut bisa menanyai siapakah sebenarnya pemilik tuyul tersebut atau orang yang memelihara tuyul tersebut dan darimana asal tuyul tersebut. Namun sebelum menuduh tuyul sebagai pencuri nya sebaiknya anda analisa terlebih dahulu kronologi kejadian sebelum uang anda hilang. Jangan buru-buru menuduh tuyul atau sebangsa lelembut yang mencurinya, berikut ini cara mengetahui uang yang hilang apakah dicuri oleh tuyul atau tidak.

Baca juga : “60 Ciri-ciri Orang yang Terkena Santet

Ciri-ciri Uang Hilang Akibat Dicuri oleh Tuyul

  1. Tuyul hanya mencuri uang kertas dan tidak mencuri uang logam atau koin
  1. Tuyul mencuri uang ketika anda sedang memegang uang, yaitu ketika anda menghitung uang, saat bersamaan tuyul mengambil beberapa lembar uang anda, maka saat anda hitung pasti uang yang sebelumnnya pas menjadi berkurang.
  1. Tuyul tidak bisa mencuri uang yang ditali dengan karet, jadi walaupun di dompet sebaiknya uang ditali karet terlebih dahulu.
  1. Tuyul biasanya mencuri uang rumah yang cat nya berwarna warni, tuyul suka rumah yang warna warni
  1. Tuyul biasa mencuri uang saat anda berada di tempat-tempat ramai atau keramaian

Nah setelah tahu ciri-ciri uang hilang akibat dicuri oleh tuyul tersebut jika ada kemiripan atau hampir seperti diatas kronologi diatas maka baru anda dapat menyimpulkan apakah uang anda dicuri oleh tuyul atau orang. Apabila anda yakin uang hilang akibat dicuri tuyul maka akan saya bagikan beberapa cara menangkap tuyul yang sudah banyak dibuktikan orang dan banyak yang berhasil menangkap tuyul dengan cara berikut ini

7 Cara Menangkap Tuyul dijamin Berhasil

  1. Cara menangkap tuyul dengan botol.
cara menangkap tuyul

cara menangkap tuyul dengan botol

Menangkap tuyul dengan botol adalah hal yang paling sering dilakukan, caranya cukup mudah namun yaitu siapkan botol bening dan jangan diberi tutup botol, masukkan sedikit air putih yang sebelumnya sudah dibacakan doa ayat kursi Al Quran, taruh di dekat pintu masuk kamar anda, tunggu sampai air berwarna keruh, jika air sudah berwarna keruh berarti tuyul sudah terperangkap di dalam botol. Tutup botol dengan penutup botol yang sudah dibacakan surat An-Naas sebanyak 7x. Terakhir bakar botol tersebut sampai air di dalamnya habis agar tuyul yang terjebak musnah.

  1. Cara menangkap tuyul dengan anak yuyu (anak kepiting).
cara menangkap tuyul dengan yuyu

cara menangkap tuyul dengan yuyu

Cara menangkap tuyul dengan bantuan anak yuyu cukup mudah caranya yaitu pertama siapkan 2-3 ekor anak yuyu yang masih hidup, kedua masukkan anak yuyu ke dalam baskom yang sudah diisi air, biarkan baskom terbuka karena tuyul sangat senang bermain jika melihat anak yuyu. Ketiga letakan baskom berisi anak yuyu di tempat yang dianggap sering dilewati oleh tuyul untuk menjebaknya hingga ia keasyikan bermain yuyu dan lupa tugasnya untuk mencuri uang. Cara menangkap tuyul dengan bantuan yuyu adalah cara yang paling simpel dan terbukti berhasil menangkal tuyul agar tidak mencuri uang lagi.

3. Cara menangkap tuyul dengan cermin.

cara menangkap tuyul

cara menangkap tuyul dengan cermin

loading...

Cermin yang disukai tuyul adalah cermin yang berbentuk bulat / bundar / lingkaran. Cara menangkap tuyul dengan bantuan cermin kecil terbukti berhasil karena tuyul adalah mahluk gaib yang sangat suka bercermin. Ketika melihat cermin, tuyul akan keasyikan bercermin dan lupa dengan tugas yang diberikan oleh si majikan untuk mencuri uang. Tuyul akan terus berkaca di depan cermin karena tuyul merasa penasaran dengan bentuk kepalanya yang botak licin. Cara menangkap tuyul dengan cermin sampai sekarang masih banyak diterapkan oleh orang yang suka kehilangan uang namun tidak wajar. Contoh nyata di kehidupan sehari-hari masyarkat jawa kuno yang masih percaya akan fungsi cermin sebagai penangkal tuyul yaitu pada wanita di dalam tas nya pasti terdapat cermin bundar kecil yang selalu dibawa kemana-mana, hal ini bertujuan agar uang di tas mereka tidak dicuri oleh tuyul.

4. Cara menangkap tuyul dengan kacang hijau.

cara menangkap tuyul dengan kacang hijau

cara menangkap tuyul dengan kacang hijau

Cara menangkap tuyul dengan bantuan kacang hijau cukup mudah dilakukan. Caranya pertama sediakan sepiring kacang hijau mentah, kedua taburkan atau sebarkan kacang hijau tersebut di tempat yang dicurigai sebagai jalan masuk yang sering dilewati tuyul. Konon katanya kacang hijau yang berserakan tersebut akan menarik perhatian tuyul. Si tuyul yang tadinya berniat hendak mencuri uang Anda menjadi lupa dengan tugas yang diberikan majikan. Tuyul akhirnya sibuk menghitung dan mengumpulkan kacang hijau yang berserakan di lantai. Tuyul hanya bisa berhitung hingga hitungan ke sepuluh, karena dianggap hanya bisa berhitung hingga hitungan ke sepuluh maka tuyul akan kebingungan mengingat jumlah kacang yang berserakan cukup banyak. Ia akan menghabiskan waktu untuk terus menerus menghitung kacang hijau hingga ada manusia yang tak sengaja melihatnya lalu menangkapnya.

5. Cara menangkap tuyul dengan jahe.

cara menangkap tuyul dengan jahe

cara menangkap tuyul dengan jahe

Cara menangkap tuyul dengan bantuan jahe cukup mudah caranya yaitu pertama siapkan beberapa potong jahe, kedua letakkan jahe di depan pintu masuk kamar anda atau di jalan yang dicurigai sering dilewati tuyul. Tuyul sangat senang dengan bau harum jahe, jika melihat jahe tuyul akan langsung menciuminya dan menghirupnya. Karena keasyikan menghirup bau sedap jahe maka tuyul lupa tugasnya untuk mencuri uang. Cara memanggil tuyul dengan bau sedap jahe ini terbukti berhasil, tuyul yang berhasil mencuri uang di suatu rumah maka tuyul tersebut pasti akan kembali lagi untuk mencuri lagi. Maka dari itu untuk menjebak tuyul agar mudah untuk menangkap tuyul salah satu caranya dengan memanggil tuyul dengan bau harum jahe.

6. Cara menangkap tuyul dengan akuarium berisi ikan.

cara menangkap tuyul dengan akuarium

cara menangkap tuyul dengan akuarium

Menangkap tuyul dengan bantuan akuarium yang berisi ikan terbukti manjur, uang yang sering hilang kini tidak hilang lagi. Caranya yaitu cukup mudah yaitu letakkan akuarium di kamar anda atau di dekat lemari tempat anda menyimpan uang. Niscaya ketika ada tuyul yang masuk kamar anda dan berniat mencuri uang maka ketika melihat ikan di akuarium dia akan sibuk bermain dengan ikan tersebut dan akhirnya lupa dengan tugasnya untuk mencuri uang.

7.  Cara menangkap tuyul dengan permen dan dot bayi berisi susu.

cara menangkap tuyul dengan dot bayi

cara menangkap tuyul dengan dot bayi

Menangkap tuyul dengan bantuan permen dan dot susu adalah cara terakhir yang juga terbukti berhasil menjebak tuyul agar tidak jadi mencuri uang. Caranya mudah sekali, pertama siapkan permen dan dot bayi yang diisi dengan susu, kedua letakkan permen dan dot bayi berisi susu di tempat yang strategis seperti di depan pintu kamar atau di dekat lemari untuk menyimpan uang. Jika ada tuyul yang masuk kerumah untuk mencuri uang secara langsung ketika melihat permen dan dot berisi susu tuyul akan teralih perhatiannya. Tuyul sangat suka sekali dengan permen dan dot, oleh karena itu cara menangkap tuyul dengan bantuan permen dan dot bayi berisi susu ini sampai sekarang masih dijalankan oleh para orang yang kesal uangnya sering dicuri oleh tuyul.

Baca juga : “20 Ciri-ciri Orang yang Punya Pesugihan Tuyul

Nah itulah tadi beberapa ulasan kali ini tentang apa saja ciri-ciri uang yang hilang akibat dicuri oleh tuyul dan 7 cara menangkap tuyul yang terbukti berhasil, semoga sedikit ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda sehingga jika ada fenomena tuyul di sekitar anda, anda menjadi lebih hati-hati dan waspada. Karena makhluk gaib itu ada dan bagi orang yang tidak percaya dengan makhluk gaib suatu saat nanti anda pasti akan percaya. Sekian artikel kali ini mungkin besok akan di kesempatan yang akan datang akan saya bahas cara melihat tuyul, jangan sampai ketinggalan.

7 Cara Menangkap Tuyul Dijamin Berhasil |