Doa Menghadapi Masalah Besar, Musibah dan Kesulitan Agar Cepat Selesai

Doa menghadapi masalah besar, musibah dan kesulitan agar cepat selesai  – Masalah besar, masalah kecil, masalah berat, masalah ringan, musibah, kesulitan adalah masalah dunia yang membuat orang menjadi stress. Orang yang menghadapi masalah, musibah dan kesulitan pasti akan berusaha mencari jalan keluar agar masalah cepat selesai. Salah satu solusi yang paling manjur adalah dengan doa, apabila semua usaha sudah dilakukan agar terlepas dari jeratan masalah tinggal kita berdoa kepada ALLAH SWT agar terbebas dari macam masalah, musibah atau kesulitan yang melanda diri kita dengan doa khusus menghadapi masalah, musibah dan kesulitan.

doa terbebas masalah musibah

bacaan doa terbebas masalah musibah

Dilihat dari bobot masalahnya masalah bisa digolongkan ke dalam masalah kecil, ringan, sedang, berat. Sedang  dari jenis masalah bisa digolongkan masalah pribadi, masalah keluarga besar, masalah pekerjaan, masalah kantor, masalah hukum. Untuk musibah bisa berupa musibah bencana alam, musibah ditipu seseorang, dan musibah sakit. Terakhir adalah kesulitan, kesulitan bisa berwujud kesulitan ekonomi dan kesulitan non ekonomi. Semua golongan masalah dunia walaupun itu sebesar gunung bisa dicari jalan keluar nya agar segera terbebas dari masalah tersebut apabila kita mau berusaha ikhtiar dan berdoa kepada ALLAH SWT. Bagi anda yang sedang mengalami banyak masalah dan bingung mencari solusi agar terbebas dari masalah agar cepat selesai, berikut ini adalah bacaan doa menghadapi masalah, musibah dan kesulitan agar cepat selesai lengkap dalam bahasa arab, latin dan terjemahannya.

Baca juga : “Doa saat hati gelisah tidak bisa tidur

Bacaan doa menghadapi masalah, musibah dan kesulitan agar cepat selesai

doa agar terbebas masalah

lafadz doa terbebas masalah

loading...

Sedikit kisah tentang keistimewaan doa mustajab agar terhindar dari segala masalah tersebut yang diambil berdasarkan riwayat hadis dari Ibn Umar radliallahu ‘anhuma, bahwa beliau mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca bacaan doa wirid ini ketika pagi dan sore hari, dan beliau tidak pernah meninggalkannya sampai beliau meninggal dunia: “Allahumma inni as-alukal ‘afwa…dst.” (HR. Ahmad 4785, Abu Daud 5074, Ibn Majah 3871, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Dari Abbas bin Abdul Muthallib, beliau bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: Ya Rasulullah, ajarilah aku do’a yang harus aku panjatkan kepada Allah? Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Wahai Abbas, mintalah al afiyah (terbebas dari masalah) kepada Allah.” Kemudian, setelah tiga hari, Abbas datang lagi dan mengatakan: Ya Rasulullah, ajarilah aku doa yang harus aku panjatkan kepada Allah? Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Wahai Abbas, wahai pamanku, mintalah kepada Allah al afiyah (terbebas dari masalah) di dunia dan akhirat.” (HR. Al Bukhari dalam Adabul Mufrad dan dishahihkan Al Albani)

Dari Anas bin Malik radliallahu ‘anhu, bahwasanya ada seorang yang datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan bertanya: Ya Rasulullah, do’a apa yang paling afdhal? Beliau menjawab: “Mintalah kepada Allah al-afiyah (terbebas dari masalah) di dunia dan akhirat.” Kemudian besoknya dia datang lagi dan bertanya: “Wahai Nabi Allah, doa apa yang paling afdhal? Beliau menjawab: “Mintalah kepada Allah al afiyah (terbebas dari masalah) di dunia dan akhirat. Karena jika engkau diberi al-afiyah di dunia dan akhirat berarti kamu beruntung.” (HR. Al Bukhari dalam Adabul Mufrad dan dishahihkan Al Albani).

Amalan doa wirid terbebas dari masalah ini sebaiknya diamalakan rutin setiap pagi dan sore hari. Pada waktu pagi yaitu antara subuh hingga terbitnya matahari, sedangkan sore hari antara waktu ashar sampai terbenamnya matahari. Apabila tidak sempat atau kelupaan, amalan doa wirid ini boleh di baca di luar rentang waktu tersebut. Apabila anda rutin mengamalkan amalan doa agar terhindar dari segala macam masalah dan musibah ini dengan bersungguh-sungguh dan hati yang ikhlas serta khusyuk maka insyaAllah segala usaha iktiar yang anda amalkan akan dikabulkan oleh ALLAH SWT agar masalah cepat selesai. Bagi yang sudah berusaha mengamalkan doa menghadapi masalah besar diatas namun belum dikabulkan jangan putus asa tetaplah rutin berdoa meminta kepada ALLAH SWT karena ALLAH SWT tidak akan memberikan ujian hidup melebihi batas kemampuan kita.

Baca juga : “Fadhilah Amalan Mahabbah Surat Al Fatihah, Al Waqiah, Al Mulk

Demikian ulasan kali ini tentang  amalan bacaan doa wirid agar terbebas dari masalah, musibah, kesulitan dan kesusahan lengkap dalam bahasa arab, latin serta terjemahannya semoga amalan doa wirid mustajab ini dapat membantu anda mengatasi masalah agar cepat selesai. Jangan lupa ketika menghadapi masalah berat tetap sabar dan tawakal kepada ALLAH SWT, anggap saja bisa terhindar dari masalah besar adalah sebuah kepuasaan tersendiri karena lulus dari ujian cobaan yang diberikan ALLAH SWT. Sekian terima kasih sudah mampir di Blog Gudang Misteri tunggu doa-doa mustajab bermanfaat selanjutnya.

Doa Menghadapi Masalah Besar, Musibah dan Kesulitan Agar Cepat Selesai |