8 Arti Pertanda Ular Masuk ke Dalam Rumah Menurut Primbon dan Ilmiah

Loading...

8 Arti Pertanda Ular Masuk ke Dalam Rumah Menurut Primbon dan Ilmiah  – Ular masuk ke dalam rumah ketika musim hujan atau sehabis banjir mungkin sudah biasa seperti ular kobra / ular sendok dan ular piton karena terbawa arus air. Namun apabila ada ular masuk ke dalam rumah secara tiba-tiba di waktu yang tidak biasanya hal inilah yang membuat seseorang menjadikan ular masuk ke dalam rumah sebagai sebuah firasat / pertanda yang memiliki arti makna dari pertanda ular masuk ke dalam rumah secara tiba-tiba.   Bagi mayoritas sebagian besar orang di jawa khususnya beberapa daerah yang masih mempercayai buku primbon jawa kuno bahwa bila ada seekor ular atau lebih masuk ke dalam rumah maka ada firasat pertanda akan ada sesuatu hal terjadi bagi si pemilik rumah baik itu kejadian baik maupun buruk. Ular masuk ke dalam rumah secara tiba-tiba menurut buku primbon memang disebutkan memiliki arti makna yang bermacam-macam tidak hanya satu makna. Berdasarkan buku primbon tersebut maka timbul mitos ular masuk ke dalam rumah bahwa membawa sebuah firasat.

Arti Pertanda Ular Masuk ke Dalam Rumah Menurut Primbon dan Ilmiah

Arti Pertanda Ular Masuk ke Dalam Rumah Menurut Primbon dan Ilmiah

Pendapat lain mengenai makna ular masuk ke dalam rumah secara ilmiah bagi sebagian besar yang berpendapat bahwa mempercayai primbon adalah klenik dan menjalankan tradisi nenek moyang leluhur merupakan sesuatu yang musyrik berargumen bahwa ular masuk ke dalam rumah secara tiba-tiba adalah karena rusaknya habitat ular seperti ular kobra dan ular piton yang semakin hari semakin langka. Namun bagi orang yang tinggal di daerah yang masih dekat dengan keraton maka unsur kejawen nya masih kuat sehingga buku primbon masih digunakan sebagai acuan atau referensi. Di jaman modern ini yang semuanya sudah lewat internet maka buku primbon sudah banyak ditinggalkan maka dari itu agar anda tidak kesulitan mencari arti pertanda ular masuk ke dalam rumah maka berikut di bawah ini sudah dirangkumkan lengkap mengenai mitos ular masuk rumah dan arti pertanda ular masuk ke dalam rumah.

Mitos Ular Masuk Rumah dan Arti Pertanda Ular Masuk Rumah

  1. Firasat jika ada ular masuk rumah namun si pemilik rumah tidak tahu menurut buku primbon jawa kuno berarti pertanda sang pemilik rumah akan mendapatkan malapetaka atau bahaya.
  2. Firasat jika ada ular masuk rumah namun ketahuan si pemilik rumah menurut buku primbon jawa kuno berarti pertanda sang pemilik rumah akan terhindar saat mendapatkan malapetaka atau bahaya.
  3. Firasat jika ada ular masuk rumah pada siang hari menurut buku primbon jawa kuno alamat sang pemilik rumah akan kehilangan salah satu anggota keluarganya atau ada salah satu anggota keluarganya yang meninggal.
  4. Firasat jika ada ular masuk rumah pada malam hari menurut buku primbon jawa kuno alamat sang pemilik rumah akan mendapatkan musibah, malapetaka atau ditimpa kesusahan yang berkepanjangan.
  5. Firasat jika ada ular hitam masuk rumah menurut buku primbon jawa kuno alamat sang pemilik rumah akan kedatangan tamu tak diundang yang berniat jahat, bisa perampok atau maling.
  6. Firasat jika ada ular masuk ke dalam rumah menurut buku primbon jawa kuno pertanda si pemilik rumah dicintai oleh seseorang atau ada yang naksir. Jika anda seorang wanita, berarti tandanya ada lelaki yang sedang menyukai anda, begitu juga sebaliknya jika anda seorang lelaki berarti ada wanita yang sedang jatuh hati pada anda.
  7. Firasat jika ada ular masuk rumah menurut buku primbon jawa kuno alamat sang pemilik rumah akan diganggu iblis jahat karena di dalam Al Qur’an ular adalah salah satu simbol dari setan atau iblis. Jadi jika ada ular masuk rumah maka pertanda ada iblis yang mencoba masuk ke dalam rumah, apalagi jika di dalam rumah itu ada wanita yang sedang mengandung, ditakutkan jika iblis yang menyerupai ular akan mengganggu janin yang ada dalam kandungan. Maka dari itu segera usir ular tersebut saat ketahuan masuk ke dalam rumah.
  8. Menurut pandangan ilmu dan teori ilmiah, firasat jika ada ular masuk rumah menandakan bahwa habitat asli ular yang biasa hidup di daerah hutan atau semak, mengalami kerusakan , dan memaksa ular untuk mencari tempat sebagai rumahnya seperti ular kobra dan ular piton. Dan bisa juga karena ular keluar dari sarangnya untuk berburu tikus yang banyak bersembunyi di rumah, demi mengincar mangsanya biasanya seekor tikus, dan maka ular mencoba mengikuti tikus dari baunya sampai masuk ke dalam rumah. Maka apabila rumah anda banyak tikus yang berkeliaran sebaiknya hati-hati dan waspada akan kedatangan ular.

Baca juga : “Menguak fakta tentang mitos malam jumat kliwon

Itulah tadi kumpulan makna pertanda ular masuk ke rumah menurut primbon jawa kuno dan pertanda ular masuk rumah secara ilmiah yang sudah tim gudang misteri sajikan. Apabila ada kekurangan informasi tentang arti ular masuk ke dalam rumah diatas bisa anda tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa bagikan dan tunggu artikel misteri selanjutnya semoga bermanfaat.

8 Arti Pertanda Ular Masuk ke Dalam Rumah Menurut Primbon dan Ilmiah |