20 Fakta Cerita Misteri Taman Langsat Mayestik

Loading...

20 Fakta Cerita Misteri Taman Langsat Mayestik – Di tengah hiruk pikuknya Ibukota Jakarta yang ramai 24 jam, ternyata terselip sebuah cerita seram taman angker yang berada di dalamnya. Taman Langsat Mayestik, begitu masyarakat menyebutnya. Taman langsat Blok M memiliki luas taman kurang lebih 3.5 Hektar, lokasi taman langsat terletak di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di belakang pasar burung Barito. Tiket masuk taman langsat gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali seperti taman kota pada umumnya, taman kota langsat cukup rapi dan indah penataannya. Lokasi taman langsat mayestik ini cukup teduh untuk melepaskan penat atau hanya sekedar duduk-duduk pada siang hari, karena banyaknya pohon besar di taman langsat yang cukup rindang tumbuh [Fakta 1]. Setelah memasuki pintu masuk taman langsat di bagian dalam taman langsat juga terdapat danau taman langsat yang menambah kesan sejuk taman langsat pada siang hari yang panas [Fakta 2]. Dan yang begitu mencolok dari taman kota langsat ini yaitu diantara pohon-pohon besar terdapat satu buah pohon beringin besar yang sudah tua di tengah taman langsat. Mungkin sekilas pohon beringin di taman langsat mayestik ini terlihat pada umumnya dengan daun yang rimbun dan sehingga memberi kesan teduh, namun dibalik rindangnya pohon beringin taman langsat ini, ternyata banyak kejadian mistis di taman langsat yang menambah cerita angker taman langsat mayestik ini [Fakta 3].

20 Fakta Cerita Misteri Taman Langsat Mayestik

20 Fakta Cerita Misteri Taman Langsat Mayestik

Lokasi taman langsat strategis dan cukup mudah dijangkau dengan moda transportasi apapun karena lokasi taman langsat mayestik dekat dengan terminal Blok M maupun Pasar Mayestik. Taman langsat kadang juga digunakan sebagai tempat berolahraga ringan seperti jogging maupun berlari, karena kawasannya yang cukup nyaman [Fakta 4]. Selain itu di area taman kota langsat terdapat bangunan besar seperti aula yang dapat digunakan sebagai gedung serba guna [Fakta 5]. Akan tetapi entah karena alasan apa, Taman Langsat ini masih tetap sepi pengunjung walaupun sudah banyak renovasi dilakukan untuk memperindah taman ini. Salah satu alasan yang paling banyak masyarakat utarakan mengapa taman yang indah ini sepi pengnjung, karena taman ini terkenal sebagai salah satu taman yang angker di Jakarta [Fakta 6]. Bagaimana tidak, menurut cerita mitos tentang taman langsat yang berkembang di masyarakat, banyak muncul penampakan makhluk halus di taman langsat yang menampakkan diri pada malam hari. Jika pada siang hari memang taman ini terlihat biasa saja, tetapi jiika malam mulai menjelang, barulah suasana dan hawa mistis taman langsat saat malam hari sangat terasa. Menurut cerita masyarakat yang ada di sekitaran Taman Langsat ini, sering terlihat penampakan makhluk halus seperti kuntilanak, genderuwo dan pocong di areal taman terutama di dekat pohon beringin besar di tengah taman langsat [Fakta 7]. Tak jarang pula terdengar suara gaib seperti wanita menangis atau merintih seperti meminta tolong, bahkan kerap tercium bau wangi / wewangian seperti bunga di saat malam hari di taman langsat. Dan yang lebih mengherankan, bila ada yang mengalami kesurupan di taman langsat, sudah dianggap hal yang biasa, karena begitu kuatnya aura mistis dan angker di Taman Langsat mayestik ini terutama di area sekitar pohon beringin besar [Fakta 8].

Asal usul taman langsat berawal dari pemberian asal usul nama Taman Langsat  mayestik ini pun menjadi bagian dari sejarah taman langsat awalnya karena adanya kejadian aneh dengan banyak tumbuhnya pohon buah Langsat yang dianggap tidak wajar. Langsat sendiri merupakan jenis buah yang mirip dengan sejenis buah duku, biasanya khas tumbuh di daerah Kalimantan [Fakta 9]. Selain itu, konon taman langsat juga merupakan tempat pembuangan dan penguburan massal bagi bayi korban praktek aborsi [Fakta 10]. Dari latar belakang itu pun sudah menimbulkan kesan sebagai salah satu tempat angker di Jakarta. Suatu malam ada seseorang yang berjalan di sekitar Taman Langsat ini pun dilihatkan pada penampakan kuntilanak dan genderuwo yang berdiri di dekat pohon beringin taman kota langsat [Fakta 11]. Dan ada pula menurut penuturan saksi di sekitar Taman Langsat, ada rombongan mahasiswa yang mengunjungi taman ini, namun saat akan membidik foto ke arah pohon beringin besar, tiba-tiba saja kamera handphone nya mati, setelah diarahkan ke obyek lainnya kamera itu dapat menyala kembali. Menurut ahli spiritual yang dapat melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus pun mengatakan jika energi negatif pada pohon beringin yang berada di Taman Langsat ini memang cukup besar, dapat dikatakan bahwa pusat dari tempat angker berada di sekitaran pohon beringin ini [Fakta 12].

Penampakan hantu di taman langsat selain yang dialami rombongan mahasiswa tersebut, pernah ada rombongan kru yang akan mengadakan uji nyali di pohon beringin taman langsat, tetapi bila kamera di arahkan ke pohon beringin kemudian mati, tetapi setelah dialihkan ke objek lainnya kamera dapat berfungsi normal kembali [Fakta 13]. Seorang penjual rokok dan minuman yang mangkal di dekat Taman Langsat pun mengakui bahwa taman langsat di malam hari memang terasa menyeramkan, karena sering terdengar suara tertawa dan penampakan kuntilanak penunggu taman langsat di atas pohon beringin tersebut [Fakta 14]. Bahkan satpam taman langsat yang berjaga malam di kawasan ini sudah biasa mencium bau wewangian seperti bunga dan terdengar suara yang aneh dari pohon beringin besar tersebut [Fakta 15]. Sesosok genderuwo penunggu taman langsat pun juga kadang menampakkan wujudnya yang tinggi besar sejajar dengan pohon beringin. Penampakan genderuwo di taman langsat ini membuat warga yang melintasi jalan depan taman langsat pada tengah malam menjadi ketakutan [Fakta 16]. Mungkin Taman Langsat di siang hari terlihat indah, nyaman dan biasa saja, banyak orang berlalu lalang atau bermain di tempat ini, tetapi jika sudah menjelang malam tempat ini akan terasa sekali perbedaannya, suasana menjadi mistis dan menyeramkan, tidak ada yang berani melintasi kawasan taman langsat apalagi tengah malam [Fakta 17].

Kejadian mistis di taman langsat dan penampakan makhluk halus di taman langsat ini sampai sekarang ini masih menjadi cerita seram di masyarakat dan menjadi urban legend. Berdasarkan berbagai cerita horor di taman langsat tersebut maka salah seorang sutradara film horor terkenal yaitu Eka Katili yang bekerja sama dengan rumah produksi film K2K production tertarik untuk mengangkat cerita seram taman langsat ini menjadi sebuah film layar lebar genre horor. Film yang mengisahkan tentang kisah misteri taman langsat mayestik ini diberi judul “Taman Langsat Mayestik” . Film taman langsat mayestik ini dibintangi oleh paranormal terkenal sekaligus pakar ilmu supranatural yaitu Ki Joko Bodo dan peran utama yang dimainkan oleh Metta Permadi. Film taman langsat mayestik dirilis bulan agustus tahun 2004 silam [Fakta 18]. Menurut penuturan dari Ki Joko Bodo tentang fakta misteri di Taman Langsat memang mengatakan bahwa di Taman Langsat banyak energi negatif yang berasal dari makhluk halus penunggu taman langsat mayestik, selain itu berdasarkan dari penglihatan mata batin Ki Joko Bodo bahwa sosok gaib penghuni taman langsat mayestik yaitu kuntilanak, pocong dan genderuwo [Fakta 19].

Taman kota yang terletak di kebayoran baru ini juga menyimpan cerita unik yaitu tak jarang taman langsat digunakan sebagai tempat pemotretan foto prewedd para calon pengantin baru. Suasana nyaman, indah, teduh dan rindang pepohonan taman langsat kebayoran baru ini menjadi alasan foto prewed  dipilih di lokasi taman langsat. Selain tiket masuk taman langsat yang gratis alasan lain orang memilih foto prewedding di taman langsat karena tempatnya yang strategis di tengah kota Jakarta sehingga mudah dijangkau oleh moda transportasi apa saja. Ketika ditanya mengenai kisah angker taman langsat ada beberapa orang yang tidak peduli dan cuek dan menganggap biasa saja seperti taman kota pada umumnnya. Nah apabila anda penasaran dengan suasana taman langsat mayestik ini anda dapat berkunjung ke kebayoran baru dan membuktikan sendiri apakah benar taman langsat angker atau hanya cuma cerita seram di masyarakat yang dibesar-besarkan sebagai salah satu tempat paling angker di Jakarta ini. [Fakta 20]

Baca juga : “Menguak Fakta Misteri Rumah Hantu Darmo Surabaya

Demikian kumpulan cerita misteri tentang taman langsat mayestik yang berhasil dirangkum oleh Tim Gudang Misteri. Segala kisah mistis taman kota langsat mayestik yang beredar dan menjadi mitos di masyarakat ini semoga tidak menjadikan kita sebagai manusia malah merasa takut terhadap bangsa jin dan syetan termasuk kepada sosok gaib penunggu taman langsat mayestik karena dihadapan Allah manusia derajatnya lebih dan diberikan akal dan pikiran sehingga dapat membedakan antara yang benar dengan yang buruk, yang haq dengan yang bathil. Maka dari itu semoga sedikit ulasan ini dapat menambah wawasan anda mengenai salah satu tempat angker di Jakarta. Jangan lupa bagikan dan nantikan artikel misteri selanjutnya..

20 Fakta Cerita Misteri Taman Langsat Mayestik |