18 Mitos Rumah Tusuk Sate Menurut Primbon dan Fengshui

Loading...

18 Mitos Rumah Tusuk Sate Menurut Primbon dan FengshuiMitos rumah tusuk sate selalu menjadi pertimbangan bagi sebuah keluarga yang akan membeli sebuah rumah tempat tinggal sebagai hunian keluarga. Mungkin ada sebagian orang awam belum mengerti apa itu rumah tusuk sate, sebenarnya rumah tusuk sate itu hanya penyebutan nya saja berdasarkan letak rumah atau posisi rumah. Diibaratkan sebagai tusuk sate karena tusuk sate pasti selalu tegak lurus dan bersilangan sama seperti contoh gambar rumah tusuk sate di bawah ini, jadi rumah tusuk sate adalah rumah yang terletak di antara pertigaan dan terletak lurus di antara jalan lurus. Sebuah desain rumah tusuk sate harus lain daripada yang lain karena selain berpengaruh terhadap pandangan juga berpengaruh kepada peruntungan dalam mencari rejeki menurut primbon jawa.  Selain mitos rumah tusuk sate menurut primbon jawa ada juga yang sering dibuat pegangan bagi mayoritas masyarakat keturunan cina maupun tionghoa mengenai rumah tusuk sate yaitu mitos rumah tusuk sate menurut fengshui. Akibat adanya macam-macam mitos tentang rumah tusuk sate ini akhirnya dikaitk-kaitkan dengan cerita horor rumah tusuk sate yang kadang menambah kesan angker rumah tusuk sate.

Mitos Rumah Tusuk Sate Menurut Primbon dan Fengshui

Mitos Rumah Tusuk Sate Menurut Primbon dan Fengshui

Selain mitos ada juga beberapa kisah nyata rumah tusuk sate yang pernah diangkat ke media sehingga mitos tentang rumah tusuk sate ini pernah diangkat menjadi sebuah film layar lebar berjudul “Rumah Tusuk Sate”. Sebenarnya kita terutama sebagai umat muslim jangan takut posisi rumah tusuk sate karena bagi yang mengetahui bagaimana penangkal rumah tusuk sate maka keberadaan rumah tusuk sate bisa menjadi peruntungan yang baik berdasarkan fengshui. Cara mengatasi rumah tusuk sate agar membawa peruntungan baik sebenarnya mudah dengan belajar pengalaman rumah tusuk sate kepada seorang ahli desain interior atau arsitek rumah. Ahli desain interior berfungsi untuk mengubah kesan angker pada rumah tusuk sate sehingga terlihat lebih menarik. Salah satu keuntungan rumah tusuk sate adalah  cocok untuk apa saja misalnya rumah tusuk sate untuk usaha karena terletak di tempat yang strategis sehingga mendatangkan rejeki. Adapun cerita horor rumah tusuk sate sebenarnya bukan karena letak rumah nya tetapi memang lokasi nya sudah angker sebelum dibangun rumah. Untuk lebih lengkapnya mengenai  berbagai mitos tentang rumah tusuk sate berikut di bawah ini Tim Gudang Misteri sudah merangkum nya menjadi satu yaitu mitos rumah tusuk sate menurut primbon jawa dan fengshui cina.

Mitos Rumah Tusuk Sate Menurut Primbon Jawa

  1. Rumah tusuk sate memiliki aura negatif karena terletak di titik pertemuan antara tiga penjuru mata angin
  2. Rumah tusuk sate tidak bagus untuk ditempati pengantin yang baru menikah karena akan sering mengalami masalah rumah tangga seperti cek cok, pertengkaran dan ketidaktenteraman dalam hidup
  3. Rumah tusuk sate menurut adat jawa tidak cocok sebagai tempat usaha karena letak rumah tusuk sate “nganthong” atau dalam bahasa Indonesia seret jadi rejeki tidak bisa mengalir ibarat air tidak bisa mengalir dan hanya bermuara.
  4. Rumah tusuk sate angker menurut mitos jawa karena rumah tusuk sate letaknya pasti jarang dijamah manusia sehingga rumah tusuk sate kebanyakan banyak dihuni oleh makhluk gaib seperti genderuwo, kuntilanak, dan tuyul.
  5. Rumah tusuk sate menurut buku primbon jawa kurang cocok ditempati karena sering membawa malapetaka bagi penghuninya, jadi penghuni rumah tusuk sate sering mendaptkan hal apes misalnya sering terjadi pencurian, dibobol maling, mudah kotor terkena debu, dan sering terjadi kecelakaan karena letaknya tepat di ujung jalan.

 

Mitos Rumah Tusuk Sate menurut Fengshui Cina

  1. Rumah tusuk sate menurut fengshui Cina agak mirip dengan menurut primbon jawa yaitu kurang memiliki aura positif dan jauh lebih banyak aura negatif sehingga kurang baik jika untuk dijadikan rumah tempat tinggal
  2. Rumah tusuk sate menurut fengshui jika digunakan banyak membawa efek buruk sehingga sebuah keluarga yang menghuni rumah tusuk sate sebagai tempat hunian sehari-hari banyak terjadi pertengkaran dan suasana tidak harmonis
  3. Rumah tusuk sate menurut fengshui china walaupun kurang bagus sebagai tempat hunian namun malah bagus digunakan sebagai tempat usaha. Rumah tusuk sate cocok sebagai tempat usaha karena letaknya yang strategis, mudah dijangkau dan mudah diingat sehingga cocok sekali digunakan sebagai tempat usaha
  4. Mitos rumah tusuk sate menurut fengshui adalah tempat berkumpulnya tiga penjuru mata angin sehingga seorang penghuni yang dapat mengendalikan ketiga arah mata angin tersebut dapat mengubahnya menjadi sebuah peruntungan namun sebaliknya jika tidak kuat akan segera mengalami hal yang apes misalnya bangkrut atau gulung tikar.
  5. Rumah tusuk sate menurut fengshui cocok digunakan sebagai sekolah, kantor, rumah sakit dan tempat umum lainnya karena letak nya yang strategis di pertemuan diantara 3 jalan sehingga mudah ditemukan, diingat serta dicari.

 

Cara Menangkal atau Mengatasi Rumah Tusuk Sate

  1. Menangkal mitos negatif rumah tusuk sate yaitu dengan memasang pintu utama rumah tidak langsung menghadap ke jalan utama sehingga segala macam hal yang buruk tidak langsung masuk rumah
  2. Mengatasi rumah tusuk sate dengan memberikan sebuah pagar di depan, rumah tusuk sate berhadapan langsung dengan jalan maka dari itu jika tidak diberi pagar maka siapa saja yang lewat dapat melihat ke dalam isi rumah, maka dari itu fungsi pagar rumah tusuk sate adalah untuk menutupi atau menjaga privasi penghuni rumah

13. Mengatasi rumah tusuk sate adalah dengan menaruh cermin di tembok depan rumah fungsinya selain sebagai penghalang cahaya yang masuk ke dalam rumah sehingga tidak begitu silau di mata. Menurut primbon jawa cermin juga dapat menghalau berbagai gangguan ghaib di rumah seperti tuyul pencuri uang

  1. Mengatasi mitos buruk rumah tusuk sate yaitu dengan melakukan ruwatan sebelum mendirikan rumah, kalau dalam tradisi jawa ruwatan sebelum mendirikan rumah disebut “slup-slupan” atau proses menaikkan kayu penuwun dan diikuti dengan acara tahlilan mendoakan agar selalu diberikan keselamatan dan dijauhkan dari segala macam kesialan.
  2. Menangkal mitos rumah tusuk sate horor salah satunya adalah dengan membuat pagar gaib di sekeliling rumah. Cara membuat pagar gaib rumah cukup dengan mendatangkan seorang kyai atau ustadz untuk didoakan dan dibuatkan pagar gaib di sekitar rumah untuk menghindari gangguan makhluk gaib dan santet pada penghuni rumah.
  3. Mengatasi mitos rumah tusuk sate yaitu dengan menanam sejumlah pohon hijau yang dapat mengurangi polusi dan debu yang masuk ke dalam rumah sehingga jika rumah dalam keadaan bersih maka sang penghuni rumah betah tinggal di rumah
  4. Mengatasi mitos rumah tusuk sate adalah dengan mengubah rumah tusuk sate menjadi sebuah tempat untuk usaha atau dagang, letak posisi rumah tusuk sate yang strategis sangat cocok dibuat untuk tempat usaha dan dagang. Selain itu bisa digunakan sebagai tempat umum misalnya kantor, sekolah dan rumah sakit.
  5. Cara mengatasi rumah tusuk sate yang terakhir adalah dengan selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Allah SWT karena sekeras apapun berusaha selama apapun berdoa hanya Allah yang menentukan dan mengatur segala urusan kita.

Baca juga : “Kumpulan Kisah Nyata Ular Berkepala Manusia Di Indonesia

Demikian tadi ulasan lengkap mengenai mitos rumah tusuk sate menurut primbon dan fengshui serta cara mengatasi rumah tusuk sate yang sudah tim gudang misteri rangkumkan menjadi sebuah artikel ini. Semoga sedikit informasi tentang misteri dan mitos rumah tusuk sate ini dapat menambah wawasan anda, berbagai mitos tentang rumah tusuk sate diatas hanya sebatas informasi dan anda boleh percaya boleh tidak. Terima kasih sudah mampir di blog Gudang Misteri jangan lupa share dan nantikan artikel misteri menarik selanjutnya..

18 Mitos Rumah Tusuk Sate Menurut Primbon dan Fengshui |