16 Kisah Misteri Menara Saidah Gedung Angker di Jakarta

Loading...

16 Kisah Misteri Menara Saidah Gedung Angker di Jakarta – Menguak berbagai tempat angker di Jakarta rasanya ada yang kurang jika tidak mengulas salah satu gedung angker di jakarta selatan ini yang merupakan gedung perkantoran angker di jakarta. Gedung angker yang terletak di jalan MT Haryono dan Jalan Gatot Subroto ini bernama Menara Saidah. Menara Saidah sebenarnya termasuk gedung baru dan bukan gedung tua peninggalan jaman Belanda. Menara Saidah dibangun sejak tahun 2000 dan diresmikan pada tahun 2001 digunakan sebagai gedung pusat perkantoran di Jakarta. Namun entah karena apa semenjak tahun 2007 menara saidah mulai ditinggalkan para penghuninya dan akhirnya pada tahun 2009 menara saidah benar-benar ditutup karena sudah tidak ada yang menghuninya lagi. Sebenarnya Menara Saidah di tahun 2001 adalah gedung perkantoran paling megah karena memilliki tinggi 28 lantai dengan desain bangunan yang modern serta terletak di tempat yang strategis di Jakarta sehingga sayang kalau menara saidah sekarang dibiarkan menjadi gedung kosong tak berpenghuni.

Kisah Misteri Menara Saidah di Jakarta

Kisah Misteri Menara Saidah di Jakarta

Dikabarkan di media surat kabar maupun televisi yang beredar menara saidah tidak digunakan lagi karena konstruksi bangunan menara saidah miring dan bisa sewaktu-waktu roboh. Usut punya usut ternyata ada sebab lain yang menyebabkan para penghuni meninggalkan menara saidah, bukan karena menara saidah miring tetapi karena menara saidah angker. Konon selama menempati menara saidah banyak terjadi gangguan gaib dan kejadian mistis pada penghuni gedung. Selain itu banyak cerita penampakan menara saidah terutama di bagian dalam menara saidah. Mengenai asal usul menara saidah berdasarkan cerita di masyarakat sekitar bangunan menara saidah ternyata dibangun diatas tanah kuburan atau pemakaman. Mungkin beberapa kejadian mistis di menara saidah tersebut yang menjadi penyebab kenapa menara saidah ditutup. Untuk lebih lengkapnya mengenai berbagai cerita misteri di menara saidah jakarta di bawah ini tim gudang misteri sudah berhasil mengumpulkan berbagai kisah misteri tentang menara saidah di jakarta selatan berikut ini.

16 Kisah Misteri Menara Saidah Gedung Angker di Jakarta

 

  1. Pernah terjadi gangguan makhluk tak kasat mata di besement atau lantai bawah parkiran menara saidah, seorang security atau satpam yang kebetulan sedang jaga di basement tiba-tiba ada suara orang yang memanggil namun dicari-cari sumber suara usil tersebut tidak ada sehingga satpam tersebut lari ketakutan.

 

  1. Kejadian gaib juga pernah dialami oleh penjaga gedung menara saidah, saat malam hari penjaga gedung sedang berpatroli untuk menjaga keamanan gedung namun saat berjalan di lorong tiba-tiba dia ditepuk pundaknya dari belakang namun setelah ditoleh tidak ada orang sama sekali, spontan penjaga gedung menara saidah lari ketakutan

 

  1. Di lantai atas menara saidah sering terjadi kejadian janggal yang tak masuk nalar, yaitu air keran sering mati sendiri padahal tidak terjadi kerusakan apapun.

 

  1. Gangguan makhluk halus di menara saidah juga dirasakan oleh para penghuni menara saidah yaitu bau udara AC kadang berbau amis atau anyir khas bau darah sehingga sering membuat para penghuni mual dan muntah

 

  1. Kejadian aneh di menara saidah selanjutnya yaitu lift menara saidah berjalan lambat tidak pada umumnya dan sering macet saat digunakan, menurut penerawangan dari orang yang bisa melihat makhluk halus di dalam lift tersebut banyak dihuni oleh makhluk astral maka dari itu lift menara saidah menjadi berjalan lambat karena kelebihan muatan.

    lift di bagian dalam menara saidah

    lift di bagian dalam menara saidah

  2. Sering terjadi penampakan menara saidah terutama di lantai 3 gedung menara saidah, konon lebih dari satu orang yang dijumpai sosok hantu wanita berbaju merah saat tiba di lantai 3 menara saidah.

 

  1. Berdasarkan penuturan dari masyarakat sekitar dan kontrkator pemborong yang membangun menara saidah ternyata menara saidah dibangun di atas tanah bekas kuburan atau pemakaman. Dan berdasarkan cerita masyarakat sebelum didirikan pondasi gedung masih banyak makam yang belum dipindahkan, maka dari itu para penduduk sekitar tak kaget jika menara saidah angker.

 

  1. Dikabarkan saat mulai pembangunan menara saidah pada tahun 2000 sejak mulai pembangunan pondasi menara saidah saja sudah memakan korban jiwa beberapa pekerja bangunan yang meninggal entah karena sakit mendadak atau kecelakaan kerja. Dipercaya meninggalnya para pekerja adalah sebagai tumbal pembangunan menara saidah

 

  1. Terkuak fakta berdasarkan penuturan kontraktor pemborong gedung bahwa setelah diresmikan pada tahun 2001 dan digunakan sebagai gedung perkantoran ternyata pihak pemilik menara saidah tidak melakukan pengajian dan ritual selamatan atau selametan untuk membaca doa-doa agar mendapat perlindungan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat menara saidah digunakan.

 

  1. Pernah ada kejadian mistis yang merupakan kisah nyata menara saidah kaskus yaitu pernah ada seseorang yang uji nyali di menara saidah saat naik lift dan tiba di lantai 3 saat pintu lift terbuka tiba-tiba muncul keranda mayat dan sekelebat bayangan wanita.

 

  1. Kisah nyata dari satpam menara saidah yaitu pernah mengalami cerita mistis yaitu ketika suatu hari ada wanita yang datang ke menara saidah dan minta diantarkan oleh satpam ke lantai 14 untuk menemui seseorang. Namun di ketika diantarkan ke lantai 14 menggunakan lift tiba-tiba saat di lantai 13 wanita tersebut hilang, satpam pun lari ketakutan keluar lift.

 

  1. Kisah mistis di menara saidah juga dialami seorang yang sedang berjalan di depan menara saidah, dari kejauhan lampu di dalam gedung menara saidah tiba-tiba menyala dan mati sendiri, padahal menara saidah sudah kosong tak berpenghuni.

 

  1. Fakta menarik menara saidah selanjutnya yaitu walaupun terkenal sebagai tempat angker di Jakarta namun pemilik menara saidah tidak menjual menara saidah walaupun menara saidah pernah ditawar Rp 16 miliar dengan alasan tidak dijual.

 

  1. Baru-baru ini muncul hal aneh berbau mistis yaitu amblasnya tiang pancang proyek LRT pas di depan menara saidah. Padahal menurut kontraktor LRT sebelum pemasangan tiang pancang proyek LRT di depan Menara Saidah tidak ada masalah sedikitpun karena sudah lolos uji coba. Uji coba yang dilakukan pun tidak main-main yaitu tiang pancang di depan menara saidah telah diuji coba dengan beton seberat lima ton.

 

  1. Karena banyaknya kejadian mistis di menara saidah maka sekarang menara saidah mendapat julukan yang bermacam-macam mulai dari Istana Setan, Istana Makhluk halus, dan bahkan Kantor setan.

 

  1. Fakta seputar asal usul menara saidah dan siapa pemilik menara saidah sebenarnya juga menjadi fakta misteri yang perlu kamu ketahui. pemilik pertama menara saidah ternyata adalah PT Mustika Ratu yaitu pengusaha terkenal Moeryati Soedibyo. Menara saidah kemudian dibeli oleh keluarga kaya Saidah abu bakr ibrahim. Menara saidah akhirnya secara diwariskan kepada putra kelima Saidah yaitu Fajri Setiawan. Di masa dipegang oleh anak kelima saidah ini menara saidah mengalami renovasi total yaitu dengan penambahan jumlah lantai yang semula hanya 14 lantai menjadi 28 lantai. Dan terkahir kabarnya menara saidah dikuasai oleh putra bungsu saidah yaitu Fahmi Darwansyah yang ditangkap KPK karena tersandung kasus suap. Fahmi Darmawansyah juga merupakan suami dari artis sekaligus model kawakan Inneke Koesherawati.

Baca juga : “ Menguak Fakta Misteri Rumah Kentang Dharmawangsa

Itulah tadi ke 16 Fakta Misteri Menara Saidah di Jakarta yang terkenal sebagai salah satu gedung angker di Jakarta yang perlu kamu ketahui. Semoga sedikit ulasan yang berhasil dirangkum oleh tim gudang misteri pada kesempatan kali ini dapat menambah wawasan anda mengenai tempat-tempat angker dan cerita misteri di sekitar kita. Terima kasih sudah mampir membaca, silahkan kirimkan kritik dan saran apabila ada kesalahan informasi atau ingin menambahkan cerita dengan komentar di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa share dan nantikan artikel misteri selanjutnya ya..

16 Kisah Misteri Menara Saidah Gedung Angker di Jakarta |