34 Cara Mengusir  Setan, Makhluk halus, Hantu, Jin, Roh Jahat dan Arwah Gentayangan dari Rumah

Loading...

34 Cara Mengusir  Setan, Makhluk halus, Hantu, Jin, Roh Jahat dan Arwah Gentayangan dari Rumah – Salah satu tempat yang memiliki cap sebagai tempat angker yang masih banyak dijumpai di sekitar kita yaitu misal seperti rumah kosong, rumah lama tak dihuni dan rumah tua tak bertuan. Rumah kosong tak berpenghuni biasanya digunakan oleh makhluk tak kasat mata sebagai sarang hantu atau sarang setan untuk tempat bersembunyi. Rumah kosong disukai oleh makhluk halus karena rumah yang lama ditinggalkan oleh pemiliknya biasanya memancarkan energi residual negatif yang disukai oleh makhluk gaib. Akibat banyaknya rumah kosong itulah yang memicu munculnya gangguan gaib yang disebabkan oleh makhluk halus, maka dari itu banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara mengusir makhluk halus, setan, hantu, jin, roh jahat dan arwah gentayangan dari rumah agar tidak terjadi gangguan gaib lagi. Gangguan gaib bisa terjadi kapan saja misalkan seperti adanya penampakan, suara misterius, benda jatuh sendiri dan bahkan terjadinya kontak fisik dengan makhluk halus.

Cara Mengusir Setan, Makhluk halus, Hantu, Jin, Roh Jahat dan Arwah Gentayangan dari Rumah

Cara Mengusir Setan, Makhluk halus, Hantu, Jin, Roh Jahat dan Arwah Gentayangan dari Rumah

Di Indonesia untuk penyebutan jenis makhluk halus ada bermacam-macam misal ada setan, jin, makhluk astral, makhluk halus, hantu, roh jahat dan arwah gentayangan. Untuk cara mengusirnya pun juga bermacam-macam dan sesuai dengan tradisi masing-masing daerah ataupun negara. Nah bagi anda yang kebetulan sering diganggu oleh makhluk halus di rumah anda maka silahkan baca sampai habis artikel ini untuk menambah wawasan anda tentang bagaimana cara mengusir hantu menurut islam, kristen, adat jawa dan seluruh dunia,. Silahkan dilihat secara seksama penjelasan detail dari admin gudang misteri di bawah ini tentang bagaimana cara paling ampuh mengusir hantu, jin, setan dan  makhluk halus dari rumah.

34 Cara Ampuh Mengusir  Setan, Makhluk halus, Hantu, Jin, Roh Jahat dan Arwah Gentayangan dari Rumah

  1. Cara mengusir jin kiriman orang menurut islam dengan bacaan Ayat Kursi Al Qur’an, banyak orang islam yang menempelkan tulisan atau stiker bertuliskan lafadz ayat kursi di atas pintu masuk rumah sebagai doa mengusir setan atau ayat untuk mengusir jin.
  2. Cara mengusir hantu genderuwo dengan sapu lidi atau sapu sodo, berdasarkan tradisi orang jawa kuno setiap bayi yang baru lahir sampai berumur 35 hari maka selalu ada sapu lidi atau sapu sodo di sekitar tempat tidur bayi sebagai pengusir genderuwo.
  3. Cara mengusir hantu yang ada di dalam rumah dengan tongkat bambu. Menurut orang jawa kuno tongkat bambu merupakan alat yang paling sakti mengusir hantu yang menganggu, maka dari itu setiap rumah orang jawa jaman dahulu pasti punya tongkat dari bambu sebagai pengusir setan.
  4. Cara mengusir makhluk halus yang mengganggu bayi dengan gunting dan cermin. Menurut adat tradisi jawa setiap ada bayi yang baru lahir sampai berumur 3 bulan maka akan dikasih gunting, pisau dan cermin di atas tempat tidurnya untuk mengusir hantu pembawa sawan bayi.

Baca juga  : “ Ciri bayi yang terkena sawan bayi

  1. Cara mengusir hantu dengan garam, garam dipercaya sebagai salah satu media yang ampuh digunakan sebagai pengusir jin. Garam bisa digunakan sebagai pembuatan pagar gaib.
  2. Cara mengusir jin yang tinggal dalam rumah dengan memelihara angsa. Salah satu cara mengusir jin dengan cara mengubur telur angsa di tempat angker dan memelihara angsa di rumah ini banyak dipraktekan oleh orang pada orang jawa pada jaman dahulu terutama yang hidup di daerah perkampungan. Suara angsa yang sangat keras ini dipercaya mampu membuat jin takut.
  3. Cara mengusir makhluk halus dengan menanam bambu kuning atau pring gading. Pring gading atau bambu kuning dan biasanya digunakan sebagai tanaman bambu hias ini ternayata memiliki manfaat lain. Pring gading dipercaya mampu digunakan sebagai penangkal gangguan gaib. Cara mengusir hantu kuntilanak yang paling ampuh yang digunakan orang jawa kuno pada jaman dahulu adalah dengan menanam pring gading di sekitar rumah.
  4. Cara mengusir jin dari tubuh manusia dengan memelihara burung perkutut di rumah. Burung perkutut menurut kepercayaan orang jaman dahulu memiliki suara yang membuat jin yang berada di sekitarnya menjauh. Maka dari itu banyak orang jawa yang memelihara burung perkutut di dalam rumah untuk menangkal gangguan makhluk halus.

Baca juga : “ Hewan pembawa sial menurut Islam

  1. Cara mengusir roh jahat dengan tulang babi. Tulang babi yang dibungkus dengan kain mori lalu digantung diatas pintu menurut kepercayaan sebagian orang suku asmat tulang babi mampu menangkal masuknya jin kiriman orang.
  2. Cara mengusir makhluk halus kiriman orang dengan daun kelor. Daun kelor dipercaya sebagai salah satu media penangkal rumah dari makhluk halus. Daun kelor mampu mengusir jin seperti genderuwo dan kuntilanak. Maka dari itu jika ada orang kesurupan atau kerasukan makhluk halus pasti suruh dicarikan daun kelor sebagai penangkal jin yang masuk ke dalam tubuh.
  3. Cara mengusir makhluk halus dengan memelihara ikan di aquarium ini terutama agar terhindar dari gangguan tuyul. Tuyul adalah salah satu hantu pesugihan yang berwujud seperti anak kecil dan suka bermain dan takut dengan cermin. Jika ada ikan di akuarium maka tuyul tidak jadi mencuri uang karena sibuk menonton ikan. Selain itu cara mengusir makhluk halus yang mengganggu anak kecil bisa dengan memberi jebakan yang disukai hantu misalkan tuyul suka bermain dot.
  4. Cara mengusir setan dalam agama kristen dan katolik dengan tanda salib atau rosario. Tanda salib atau rosario bagi agama kristen dan katolik merupakan benda wajib yang dimiliki orang yang beragama kristen dan katolik. Cara mengusir roh jahat menurut alkitab yaitu bisa dengan menggunakan tanda salib bisa digunakan sebagai kalung atau gelang. Dipercaya roh jahat tidak akan berani menganggu jika orang menggunakan salib karena akan merasakan kepanasan.
  5. Cara mengusir jin dalam tubuh menururt islam dengan ruqyah. Ruqyah bisa dilakukan oleh orang lain dengan dibantu kyai maupun ustadz dan bisa dilakukan sendiri di rumah atau ruqyah mandiri. Ruqyah adalah cara mengusir jin dari dalam tubuh dengan dibacakan lantunan bacaan-bacaan Al Qur’an. Ruqyah sering disebut sebagai doa mengusir roh jahat dalam islam karena semua dilakukan dengan bantuan doa.

Baca juga : “ Cara ruqyah mandiri menurut Islam

  1. Cara mengusir hantu dengan bawang Putih. Bagi orang Cina bawang putih merupakan benda yang paling sering digunakan sebagai pengusir hantu seperti vampir. Bawang putih digantung di depan pintu rumah sehingga jika ada hantu vampir yang mau masuk rumah tidak jadi karena ada bawang putih.
  2. Cara mengusir makhluk halus jahat dengan kelapa sawit. Di Filipina kelapa sawit digunakan sebagai jimat penangkal setan. Kelapa sawit terlebih dahulu diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu. Orang filipina percaya bahwa jimat kelapa sawit ini dapat mengusir segala bentuk kejahatan.
  3. Cara mengusir makhluk halus yang mengikuti kita dengan seruling bambu. Menurut kepercayaan Cina atau dilihat secara Fengshui maka seruling bambu dipercaya membawa sebuah hoki atau bisa digunakan sebagai jimat untuk mengusir makhluk halus yang mengikuti kita.
  4. Cara mengusir roh jahat dengan penggaris koin emperors. Penggaris koin emperors menurut kepercayaan orang cina termasuk dalam bend- benda pengusir hantu. Di film-film Cina jaman dahulu banyak penggaris koin emperors yang digunakan sebagai pengusir hantu vampir.
  5. Cara mengusir hantu yang mengikuti kita dengan batang kayu manis. Batang kayu manis biasanya diikat di atas pintu sebagai penangkal gangguan roh jahat yang masuk ke rumah. Pada jaman dahulu batang kayu manis digunakan oleh kerajaan Mesir untuk membuat suatu daerah kudus/Suci, dan oleh kekaiasaran Cina untuk memurnikan bangunan candi untuk menetralisir dari gangguan roh jahat.
setan penunggu rumah

setan penunggu rumah

  1. Mengusir arwah gentayangan dengan cermin Ba Gua. Cermin Ba Gua merupakan simbol fengshui paling populer dari Cina. Cermin Ba Gua biasanya diletakkan di depan pintu utama sebagai penghalang masuknya arwah jahat atau arwah gentayangan yang memiliki niat jahat kepada pemilik rumah, selain itu cermin Ba Gua bisa digunakan sebagai hiasan interior ruangan.
  2. Cara melindungi dari gangguan hantu dengan ofuda. Ofuda adalah sebuah jimat yang berasal dari Jepang, pada kepercyaan shinto jimat ofuda ini biasanya terbuat dari kertas atau logam yang berisi mantra-mantra kemudian dilekatkan di pintu sebagai penangkal gangguan hantu.

21. Cara mengusir hantu dengan tapal kuda. Mungkin yang paling terkenal dari pesona ini adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir penyihir dari memasuki rumah Anda, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat, tapal kuda harus tergantung di atas pintu depanAnda dan dapat berupa dipakukan menghadap ke atas atau bawah. Keyakinanberasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16 dan sepatu kuda terus menyapa pengunjung ke rumah-rumah di seluruh dunia.

  1. Cara menjauhkan tolak bala dengan Wishbone. Wishbone adalah sebuah jimat untuk menjauhkan kesialan bagi seseorang yang lama tidak memiliki pasangan. Jimat ini dipercaya mampu menjauhkan segala bentuk gangguan makhluk halus yang mengakibatkan seseorang jauh dari jodoh wishbone ini biasanya dipaku di atas pintu depan sampai seseorang tersebut menemukan pasangannya.
  2. Cara mengusir roh jahat dengan hamsa atau Tangan Fatima (hand of Fatima) yaitu sebuah jimat pengusir roh jahat yang berbentuk kelapa dengan simbol mata di tengah. Jimat hamsa ini biasanya diletakkan tergantung di pintu atau dinding dan ada juga yang dibuat menjadi kalung.
  3. Cara mengusir setan menurut agama katolik dengan Mezuzah. Banyak yang menyebut bahwa Mezuzah merupakan jimat pengusir hantu jahat pada jaman dahulu oleh orang Yahudi atau orang yang menganut Kabbalah (mistisisme Yahudi). Mezuzah dipercaya dapat mengusir setan yang masuk ke rumah. Menurut agama katolik, Mezuzah yaitu secarik kertas perkamen yang mengandung ayat-ayat dengan bahasa Ibrani dan doa penting kemudian dibuat menjadi gulungan lalu disimpan ke dalam kotak, terakhir mezuzah diletakkan diagonal pada kusen pintu.
  4. Cara mengusir setan penunggu rumah dengan Rowan. Rowan menurut kepercayaan orang Celtic, yaitu sebuah salib berasal dari cabang pohon Rowan kemudian diikat dengan benang warna merah dan digunakan untuk pelindung rumah dari gangguan makhluk halus diletakkan di atas pintu rumah.

Baca juga : “ Ciri rumah yang banyak dihuni makhluk halus

  1. Cara mengusir makhluk halus dari tubuh manusia dengan Wind chimes. Jimat ini dipercaya dapat digunakan sebagai pengusir roh-roh jahat dari dalam tubuh. Jimat ini berbentuk seperti lonceng angin dan dipasang di pintu rumah.
  2. Cara mengusir jin dengan pintu dewa. Mengusir setan maupun jin menurut kepercayaan orang Cina dapat dipasang pintu dewa di berbagai sudut rumah untuk menangkal gangguan makhluk halus.
  3. Cara mengusir setan dengan karangan bunga Rosemary. Banyak ayat dalam alkitab untuk mengusir roh jahat yang bisa disebutkan, namun selain dengan ayat di alkitab juga bisa dengan menggunakan karangan bunga yang terbuat dari bahan bunga rosemary segar diikat dengan benang warna hijau. Karangan bunga rosemary ini dipercaya mampu mengusir setan dari dalam rumah. Karangan rosemary biasanya digantung di pintu.
  4. Cara menjauhkan marabahaya dengan jimat Arrowheads. Jimat ini biasanya kalau di luar negeri diletakkan diatas pintu depan. Jimat yang berbentuk mata panah ini dipercaya mampu menjauhkan rumah dari segala macam bentuk gangguan termasuk gangguan dari makhluk halus dan mencegah pencuri masuk ke rumah.
  5. Cara mengusir arwah jahat dengan Mahakala. Menurut ajaran Budha mahakala dipercaya sebagai jimat pelindung Dharma. Mahakala memiliki bentuk 1 wajah dengan 1 lengan 2 atau 6, atau bahkan 8 wajah dengan 16 senjata. Mahakala biasanya di tempatkan di pintu masuk kuil-kuil Buddha sebagai penangkal arwah jahat.
  6. Cara mengusir jin dengan Nazar/Tanda mata. Jimat tanda mata sering disebut juga batu mata jahat yaitu merupakan jimat bangsa Yunani / Turki. Tanda mata biasanya terbuat dari bahan kaca berwarna. Tanda mata dipercaya dapat mengusir jin yang menganggu di rumah.
  7. Cara mengusir makhluk halus yang mengganggu bayi dengan bawang merah. Bawang merah menurut kepercayaan orang jawa sebagai pengusir makhluk halus yang menganggu bayi maka dari itu sampai sekarang masih banyak menggunakan bawang merah sebagai penangkal jin. Jin yang sering menganggu bayi ini sering disebut jin sawan bayi, jin sawan ini sering membuat bayi yang belum ada 1 bulan setiap mahgrib menangis karena diganggu. Bawang merah penangkal makhluk halus yang menganggu bayi ini biasanya diletakkan di sekitar tempat tidur bayi.
  8. Cara mengusir jin yang merasuki manusia dengan mantra atau jimat. Mantra dan ajimat biasanya berupa tulisan arab yang ditulis di kain mori atau kertas yang memiliki kekuatan mampu mengusir segala bentuk gangguan jin yang merasuki tubuh. Mantra atau jimat ini sering disebut dengan rajah. Rajah sampai sekarang masih digunakan oleh sebagian orang sebagai salah satu cara mengusir roh jahat dalam tubuh manusia.

Baca juga : “ Cara membuat pagar gaib sendiri

  1. Cara mengusir setan penunggu rumah dengan ruwatan atau selametan. Ruwatan dan selametan menurut tradisi orang jawa dari dulu sampai sekarang masih terus dilestarikan sebagai salah satu hal yang wajib dilakukan misalkan satt menempati tempat yang baru dan membangun rumah baru. Ruwatan maupun selametan dipilih sebagai cara mengusir hantu di rumah kosong karena rumah yang sudah lama tidak ditempati biasanya digunakan sebangsa makhluk halus sebagai tempat bersembunyi. Maka dari itu untuk mengusir hantu dan makhluk halus yang ada di dalam rumah sebelum ditempati biasanya dilakukan ruwatan atau selametan terlebih dahulu dengan dibacakan dzikir dan tahlil.

Itulah tadi ulasan mengenai 34 cara mengusir hantu dari rumah yang dapat menambah wawasan anda di rumah.Silahkan share artikel ini jika bermanfaat dan jangan lupa ikuti fanspage Dunia Misteri agar tidak ketinggalan update artikel terbaru blog Gudang Misteri. Terimakasih sudah mampir untuk membaca silahkan ditunggu update artikel misteri selanjutya ya..

34 Cara Mengusir  Setan, Makhluk halus, Hantu, Jin, Roh Jahat dan Arwah Gentayangan dari Rumah |