√ 13 Perbedaan Hantu Kuntilanak Merah VS Kuntilanak Putih

Perbedaan kuntilanak merah dengan kuntilanak putih – Banyaknya jenis hantu yang ada di Indonesia membuat  kisah horor tak pernah kehabisan cerita. Salah satu hantu di indonesia yang paling populer yaitu hantu kuntilanak. Walaupun hantu kuntilanak termasuk golongan hantu populer namun jika masyarakat umum ditanya tentang jenis hantu yang paling ditakuti maka jawaban terbanyak hantu terseram yaitu hantu pocong. Kuntilanak termasuk hantu yang ditakuti setelah hantu pocong dan genderuwo. Kuntilanak memiliki sosok berwujud wanita berbaju putih dengan wajah yang menyeramkan. Asal usul kuntilanak konon dahulu adalah seorang wanita yang meninggal ketika melahirkan ada juga wanita yang meninggal saat mengandung sehingga bayi  yang didalam rahim sang ibu juga ikut meninggal. Akibat meninggal secara tidak wajar inilah yang konon menjadikan arwah gentayangan yang berwujud sosok wanita berbaju putih yang tersebut sering menampakkan diri.

13 Perbedaan Hantu Kuntilanak Merah VS Kuntilanak Putih

13 Perbedaan Hantu Kuntilanak Merah VS Kuntilanak Putih

Kejadian gaib di luar nalar dan baru satu kali ini saya temui yaitu pada tahun 2011 akhir-akhir ini sempat menghebohkan warga di daerah kecamatan Ngarak kabupaten Sukabumi yaitu karena viralnya sebuah video penampakan kuntilanak merah di rumah kosong. Kejadian mistis di Sukabumi ini menjadi viral karena penampakan kuntilanak merah terjadi di siang bolong dan dengan durasi video yang cukup lama. Kuntilanak merah jarang ditemui karena biasanya yang sering dipakai di televisi adalah kuntilanak yang baru. Sejarah kuntilanak kono berasal dari bahasa melayu yaitu ‘Puntianak’, maka dari itu di pulau Kalimantan terdapat salah kota nya yang bernama ‘Pontianak’. Hantu kuntilanak ini di pulau Kalimantan hampir mirip dengan hantu kuyang namun hantu kuyang ini wujudnya sangat menyeramkan tidak memiliki anggota badan, jadi hanya kepala dan organ tubuh bagian dalam.

Nah pada kesempatan kali ini admin Gudang Misteri akan tertarik mengupas tuntas seputar perbedaan kuntilanak putih VS  kuntilanak merah. Pengertian kuntilanak secara umum adalah sesosok hantu wanita memakai kain putih dengan rambut panjang yang menutupi bagian muka. Namun kejadian akhir-akhir ini yang terjadi di sebuah rumah kosong di desa Ngarak kabupaten Sukabumi yang viral yaitu beredarnya video kuntilanak merah asli yang berhasil tertangkap kamera salah seorang warga yang sedang memvideo situasi di rumah kosong tersebut. Video kuntilanak merah di Sukabumi dipercaya oleh beberapa orang sebagai video penampakan kuntilanak asli bukan editan. Nah setelah admin telusuri tentang perbedaan antara kuntilanak putih dengan kuntilanak merah ada beberapa poin perbedaan yang perlu anda ketahui. Berikut ini perbedaan antara hantu kuntilanak merah dengan kuntilanak putih yang perlu anda perbaiki silahkan disimak :

Beda Kuntilanak Merah dengan Kuntilanak Putih

  1. Kuntilanak merah berasal dari arwah gentayangan seorang wanita yang belum menikah, jadi bisa dikatakan masih gadis atau masih perawan yang meninggal karena hal yang tidak wajar misalnya karena dibunuh, diperkosa kemudian bunuh diri.
  2. Kuntilanak merah ketika menampakkan diri pada malam hari selalu terlihat seperti api yang menyala berbeda dengan gambar kuntilanak puith yang terlihat seperti terkena cahaya putih.
  3. Sejarah kuntilanak merah konon katanya menurut cerita legenda masyarakat setempat bahwa kuntilanak merah hanya ada di Jawa sedangkan di Kalimantan, Sumatra dan Bali belum pernah dijumpai penampakan kuntilanak merah, kalau di Kalimantan adanya Hantu Kuyang
  4. Kuntilanak merah asli saat menampakkan diri biasanya ditandai dengan munculnya bau sangat amis, berbeda dengan kuntilanak putih yang tidak begitu amis.
  5. Foto kuntilanak merah lebih menyeramkan jika menurut saya karena kuntilanak merah tampak seperti mandi darah sedangkan kuntilanak putih seperti orang yang sakit wajah nya pucat.
  6. Hantu kuntilanak merah memiliki suara yang lebih melengking jika dibanding hantu kuntilanak putih, apalagi saat tertawa atau menangis, suara kuntilanak putih kalah dengan suara kuntilanak merah.
  7. Kuntilanak baju merah ketika menampakkan diri biasanya suka diatas pohon atau di tengah-tengah ranting pohon sedangkan kuntilanak putih lebih suka menampakkan diri di jalan, kuburan dan tempat-tempat yang angker.
  8. Kuntilanak merah vs kuntilanak putih = kuntilanak merah lebih jarang menampakkan diri pada manusia.
  9. Kuntilanak merah nyata pernah terekam kamera HP dengan durasi yang cukup lama sekali di siang bolong di sebuah kosong di Sukabumi. Sedangkan kuntilanak putih jarang menampakkan diri di siang hari.
  10. Video kuntilanak merah di Sukabumi diakui oleh sang perekam video bahwa video yang berhasil direkamnya adalah benar-benar video asli dan tidak sama sekali diedit, bahkan sang perekam video kuntilanak merah ini berani bersumpah jika video kuntilanak berbaju merah di rumah kosong tersebut 100% asli.
  11. Cerita kuntilanak merah yang dulu sempat dianggap hanya mitos belaka setelah ada video kuntilanak merah di sukabumi tersebut maka sekarang banyak orang awam yang percaya bahwa dunia gaib itu memang benar-benar ada dan tidak menutup kemungkinan adanya lebih dari satu jenis hantu.
  12. Setan kuntilanak merah biasanya suka usil atau mengganggu pada orang laki-laki dewasa bukan pada kaum wanita sedangkan pada kuntilanak putih sering mengganggu wanita dan anak-anak kecil.
  13. Fakta kuntilanak merah saat menampakkan diri biasanya sering menangis atau merintih sedangkan kuntilanak putih sering menampakkan diri dengan didahului suara cicak, lolongan anjing, lolongan serigala dan suara seperti tangisan bayi.

Baca juga : “ 7 Suara Hantu Kuntilanak Asli

Itulah tadi rangkuman seputar perbedaan hantu kuntilanak putih vs kuntilanak merah yang perlu kamu ketahui. Semoga sedikit kisah kuntilanak merah diatas dapat menambah wawasan anda dan bermandaat. Jangan lupa share ke teman-teman kamu agar lebih bermanfaat.

√ 13 Perbedaan Hantu Kuntilanak Merah VS Kuntilanak Putih |