√ 30 Keistimewaan Orang KIDAL

Keistimewaan orang kidal – Istilah Kidal atau Kiri Dari Lahir yang dalam bahasa Jawa disebut ‘kédhe’, merupakan sebuah hal yang masih dianggap minoritas di lingkungan sekitar kita. Karena memang hanya segelintir orang  dan tidak banyak orang yang memiliki bakat kidal dari lahir. Ada juga yang kidal hanya sampai ketika usia balita, karena terbiasa dilatih menggunakan tangan kanan sehingga kebiasaan kidal dapat menghilang, ada pula yang kebiasaan kidal terbawa hingga dewasa. Kondisi yang tidak umum di masyarakat Indonesia menyebabkan tidak jarang orang kidal dianggap hal yang “tabu” atau “berbeda”. Kebutuhan dan peralatan sehari-hari yang dikhususkan bagi orang kidal pun hanya terbatas, sehingga kadang sedikit menyulitkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Orang kidal

Orang kidal

Bagi anda yang memiliki kebiasaan kidal tidak perlu minder atau kecil hati, ternyata orang kidal memiliki keistimewaan, kelebihan dan keunikan yang belum tentu dimiliki oleh orang yang biasa menggunakan tangan kanan. Bahkan menurut penelitian tentang orang yang paling pintar sedunia dari 10% orang paling pintar di dunia, total 20% dari 10% nya merupakan orang yang kidal. Nah untuk mengetahui keberadaan orang kidal di sekitar kita sehingga bakat orang yang kidal dari lahir tidak dianggap sebagai salah satu hal atau budaya yang tabu maka anda harus tau bagaimana keistimewaan orang kidal serta berbagai kelebihan dan keunggulannya jika dibandingkan orang tidak kidal. Berikut di bawah ini keistimewaan orang kidal yang dapat anda simak satu persatu diantaranya adalah..

Kesitimewaan Orang Kidal

  1. Orang kidal biasanya lebih cerdas, karena menurut penelitian menyatakan bahwa orang kidal dapat mengaktifkan otak kanan dan kiri secara bersamaan untuk melakukan kegiatan, sehingga kerja otak terlatih lebih cepat dibandingkan orang yang hanya mengandalkan kerja dari salah satu sisi otak saja.
  2. Orang kidal dapat memanegemen berbagai informasi yang masuk secara bersamaan lebih cepat, hal ini karena orang kidal menggunakan kerja kedua sisi otak kanan dan kiri, maka menterjemahkan informasi yang masuk ke dalam otak secara bersamaan pun juga lebih cepat.
  3. Orang kidal punya daya regenerasi yang lebih cepat, misalnya pada orang kidal yang terkena penyakit stroke, maka proses penyembuhan stroke lebih cepat dibanding orang yang tidak kidal, karena otak dan syaraf orang kidal dapat bekerja secara bersamaan.
  4. Orang kidal memiliki jiwa yang lebih futureristik dan artistik, maka dari itu biasanya orang kidal lebih menyukai seni keindahan yang membuat otak berfikir dengan kedua sisinya. Salah satu orang kidal yang artistik yaitu pelukis legendaris Leonardo da Vinci.
  5. Orang kidal biasanya lebih jago dalam olahraga dan bermain game, misal bulutangkis dan catur yang dapat mengecoh lawan mainnya karena lawannya yang menggunakan tangan kanan tidak terbiasa mempunyai bertangan kidal sehinggal sulit untuk memprediksinya. Atlet bulutangkis putra no 1 dunia yang bertangan kidal yaitu Lin Dan dari China.
  6. Orang kidal memiliki ingatan yang lebih tajam, pada orang kidal otaknya terbiasa bekerja tidak hanya satu sisi sehingga mampu mengingat hal yang terjadi secara lebih mendalam.
  7. Orang kidal biasanya bersifat multitalenta dan multitasking, sehingga orang kida cekatan dapat bekerja bersama dan dapat menyelesaikan beberapa tugas dalam sekali waktu.
  8. Orang kidal memiliki dunia nya sendiri sehingga lingkungan pada orang yang kidal adalah orang-orang yang pintar dan cerdas sehingga memiliki keuntungan jika ingin membuat sebuah kelompok yang solid
  9. Orang kidal bahkan memiliki hari khusus buat orang kidal yang dirayakan secara Internasional di seluruh dunia yaitu setiap tanggal 13 Agustus sejak tahun 1996. Bagi yang tidak kidal malah tidak punya hari perayaan sendiri.
  10. Orang kidal biasanya lebih sukses dalam hal bisnis karena memang keahlian orang kidal yang memang tidak biasa. Misal ada juga beberapa perusahaan yang memiliki kriteria kerja harus dipegang oleh orang kidal sehingga fee atau upah nya jauh lebih besar dibanding orang biasa
  11. Orang kidal biasanya lebih waspada dan hati-hati karena memang semua peralatan yang dibuat tidak semestinya sehingga orang kidal menyesuaikan dengan kondisi untuk selalu waspada.
  12. Orang kidal jika berada di luar negeri yang notebene saat menyetir di jalan raya menggunakan lajur kanan sehingga pada orang kidal lebih cekatan untuk menyetir mobil di luar negeri jika dibandingkan dengan orang yang menyetir dengan tangan kanan, sedangkan di Indonesia memang kendaraan menggunakan lajur kiri.
  13. Orang kidal tubuhnya lebih sehat karena memang semua kegiatan menggunakan anggota tubuh bagian kanan dan kiri menjadi lebih seimbang dibanding orang yang bertangan kanan, misal seperti saat mengunyah dan menggunakan otot.
  14. Orang kidal lebih cepat mengambil sebuah keputusan di saat keadaan yang genting atau darurat, penggunaan otak yang tidak dominan salah satu membuat orang kidal respon dan refleknya lebih cepat..
  15. Orang kidal cenderung menyukai sesuatu yang rumit yang dapat mengajak otak mereka berpikir lebih keras. Misal pada seorang gitaris legendaris yaitu Michael Angelo yang ahli dalam menemukan melodi-melodi musik yang rumit sehingga dirangkai menjadi sebuah alunan musik rumit yang enak didengarkan.
  16. Orang kidal memiliki kemampuan mengetik lebih cepat bahkan dengan 10 terutama dengan papan ketik QWERTY, sedangkan pada orang tidak kidal mengetiknya cuma mengandalkan jari-jari tangan sebelah kanan saja.
  17. Orang kidal biasanya punya bakat jadi perenang hebat, karena berdasarkan penelitian ternyata pada orang kidal mereka mampu lebih cepat menyesuaikan diri saat berada di bawah air dibanding orang biasa.
  18. Orang kidal memiliki sifat yang sangat sensitif sehingga kadang memang lebih mudah emosi, keadaaan hormon yang naik secara drastis membuat daya kerja otak tidak seimbang antara otak kiri dan otak kanan sehingga menyebabkan orang kidal merasa bad mood.
  19. Orang kidal biasanya lebih unggul saat memainkan sebuah game, hal ini diakibatkan karena pada orang kidal mereka punya gerak stimulus dan respon atau reflek yang lebih baik serta cepat.
  20. Banyak tokoh besar di dunia yang memiliki bakat kidal yaitu beberapa bangsawan seperti Queen Elizabeth dan Pangeran William dari Inggris. Nah maka jangan kecil hati jika anda termasuk orang bertangan kidal.
  21. Orang kidal biasanya sering digunakan sebagai prajurit yang ahli dalam strategi pertempuran. Strategi yang sulit untuk ditebak oleh musuh membuat orang kidal ditakuti dalam medan pertempuran.
  22. Orang kidal lebih mudah dalam menulis huruf Arab . Cara penulisan “dari kanan-ke-kiri” seperti dalam membuat kaligrafi dengan huruf arab atau komik manga membuat keuntungan tersendiri bagi orang kidal yaitu pengerjaan lebih cepat.
  23. Orang kidal biasanya adalah programer yang hebat, hal ini karena orang kidal mampu memecahkan kode-kode yang rumit dan mengoperasikan bilangan biner dengan cepat.
  24. Orang kidal memiliki banyak kesempatan dalam mendapatkan beasiswa pendidikan, karena memang banyak kampus yang menyediakan beasiswa khusus bagi orang yang kidal.
  25. Banyak tokoh berpengaruh di dunia yang mencatatkan sejarah penting yang bertangan kidal seperti Napoleon Bonaparte, Bill Gates, Oprah Winfrey, Barack Obama, dan Jimi Hendrix. Maka dari itu jangan minder jika anda adalah seorang yang bertangan kidal karena siapa tahu anda termasuk salah satu orang yang berpengaruh di lingkungan anda.
  26. Orang kidal biasanya memiliki hasil tes IQ yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang tidak kidal, dari penelitian yang ada, ada orang kidal yang memiliki IQ lebih dari 140 diantaranya adalah ilmuwan terkenal Albert Einstein dan Isaac Newton.
  27. Orang kidal adalah orang yang berani mengambil resiko dan bertanggung jawab. Orang kidal memiliki feeling yang kuat dan suka dengan tantangan sehingga saat ditantang dengan sebuah tantangan maka orang kidal akan menerimanya dengan senang hati.
  28. Orang kidal banyak yang memiliki keistimewaan punya indera keenam atau bisa menerawang kejadian di masa depan misal seperti Roy Kiyoshi.
  29. Orang kidal banyak yang berpotensi memiliki kemampuan indigo, yaitu dapat melihat dunia gaib dan berinteraksi dengan makhluk halus. Sehingga dapat digunakan untuk membantu orang yang terkena gangguan suprantural dan metafisika.
  30. Orang kidal biasanya lebih mudah mempelajari hal yang berbau mistik seperti misalnya belajar hipnotis, sihir, gendam, ilmu hitam, ilmu kebal, ilmu santet dan membuka mata batin karena memang pada orang kidal memiliki aura yang jauh lebih dominan dibanding orang biasa.

Baca juga : “43 Ciri Khusus Anak INDIGO

Itulah tadi sederet keistimewaan orang kidal serta kelebihan dan keunggulannya yang dapat anda gunakan sebagai tambahan pengetahuan mengenai keunggulan orang kidal. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda, jangan lupa nantikan artikel bermanfaat selanjutnya dari Gudang Misteri.

√ 30 Keistimewaan Orang KIDAL |