√ Mitos ANGKA KERAMAT yang Ada di Sekitar Kita

Mitos angka keramat – Bagi sebagian orang yang tidak mempercayai misteri atau mitos, angka hanyalah angka. Tetapi ada juga orang yang menganggap sebuah angka tertentu memiliki arti makna atau misteri bahkan disebut sebagai angka keramat. Mungkin bagi anda yang pernah mengunjungi gedung bertingkat yang memiliki fasilitas lift, ada hal ganjil yang menjadi pertanyaan di benak anda, pernahkan anda mengamati angka-angka pada papan lift yang menunjukkan lantai yang aka dituju? Ada gedung maupun tempat yang menggunakan fasilitas lift tidak mencantumkan angka 4  atau angka yang terdapat angka 4 nya misal seperti 14, 24 dan seterusnya serta angka 13 pada tombol lantai yang ditujunya. Pertanyaannya mengapa angka tersebut tidak dicantumkan pada deretan angka yang seharusnya?

angka keramat

angka keramat

Angka 4 jika di sebuah gedung biasanya akan dilewati langsung ke angka 5 atau jika tidak biasanya akan diganti menjadi angka 3A kemudian baru angka 5 setelah dari angka 3. Angka 4 dipercaya tidak membawa keberuntungan dan dianggap angka yang “tidak seimbang” karena hanya memiliki satu kaki yang menopang badannya. Selain itu, angka 4 kadang juga ditulis menyerupai sebuah kursi yang terbalik, hal ini dipercaya beberapa orang tidak baik bagi kedudukan atau jabatan yang dapat terbalik atau tidak membawa hoki. Dalam fengsui China, angka 4 dibacanya shi yang artinya mati, sehingga angka ini dianggap angka mati yang tidak baik, atau dalam bahasa Jepang angka 4 memiliki arti kesedihan, jadi sama saja angka 4 dan angka lainnya yang mengandung angka 4 dianggap tidak membawa keberuntungan, sehingga beberapa bangunan menghilangkan angka 4 dan angka yang mengandung angka 4 di dalamnya.

Selain angka 4, ada pula angka 13 yang hilang dalam tombol di beberapa lift sebuah gedung atau bangunan. Angka 13 juga dianggap angka keramat karena penuh misteri dan kejadian mistis lainnya yang berkaitan dengan angka 13. Angka 13 juga jika ditambahkan 1 + 3 akan menghasilkan angka 4 yang berarti juga memiliki arti tidak baik. Sehingga angka 13 juga sering dikaitkan dengan angka sial dan biasanya pada sebuah bangunan yang memiliki tinggi berpuluh lantai, angka yang berkaitan dengan angka 4 dianggap ditiadakan, misal seperti 13, 22, dan 40, yang apabila dijumlah memiliki hasil angka 4.

Memang semua itu kembali ke kepercayaan masing-masing, tetapi mungkin bagi para pengusaha yang menyediakan layanan seperti hotel dan penyewaan gedung untuk perkantoran, tetap akan memikirkan tentang mitos angka 4 dan angka 13 ini, karena mereka juga memiliki konsumen yang menggunakan jasanya seperti hotel yang bisa saja masih percaya dengan mitos dari angka tersebut. Sehingga mereka para penyedia layanan yang memiliki bangunan bertingkat dan memerlukan fasilitas lift, tentu akan memikirkan hal ini daripada mereka mengalami kerugian jika fasilitasnya tidak ada yang menggunakannya.

Baca juga : “√ 14 Cara Mendapatkan Anak KEMBAR Menurut Primbon

Bagi anda yang menganggap jika sebuah angka hanyalah sebuah angka memang tidak akan berpengaruh apapun, karena memang semua itu kembali kepada kepercayaan dan keyakinan individu sendiri – sendiri. Baik angka 4 maupun angka 13 yang dihilangkan dari beberapa deretan angka karena dianggap tidak membawa keberuntungan, mungkin dapat diganti dengan penggunaan angka misal seperti 3A atau setelah angka 12 tidak langsung ke 15 tetapi menggunakan angka 12 A dan 12 B baru kemudian menuju ke angka 15 sehingga tidak terasa ganjil jika melihat deretan angka yang terlalu banyak yang hilang karena beberapa dianggap tidak membawa keberuntungan. Demikianlah tadi sedikit penjelasan mengenai mitos angka keramat yang ada di sekitar kita yang mungkin belum anda ketahui. Jangan lupa tunggu artikel menarik selanjutnya dari Gudang Misteri..

√ Mitos ANGKA KERAMAT yang Ada di Sekitar Kita |