√ 7 Cara Membuktikan BAMBU / PRING PETHUK Asli atau Palsu

Cara membuktikan keaslian bambu pethuk – Bambu pethuk atau lebih terkenal dengan sebutan ‘pring pethuk’ bagi masyarakat jawa ternyata termasuk ke dalam salah satu benda langka dan unik. Hal ini dikarenakan pring pethuk kebanyakan dijadikan sebagai benda pusaka atau aji-aji untuk membentengi diri, penglaris, pengasihan sekaligus ajimat. Kenapa dinamakan bambu pethuk atau pring pethuk ini karena disesuaikan dengan bentuk benda pusaka yang berasal dari bambu dan memiliki ruas yang sama sehingga jarak antara tulang dahan satu dengan yang lainnya bertemu atau kalau dalam bahasa jawa yaitu “pethuk” atau bertemu. Konon pring pethuk memiliki keistimewaan yang luar biasa sehingga sering digunakan sebagai ajimat untuk kesaktian, kekebalan, penglarisan, dan pengasihan. Bambu pethuk sangat sulit ditemukan dan jarang orang yang memilikinya berbeda dengan benda pusaka lainnya seperti keris semar mesem, bulu perindu dan batu mustika yang mudah ditemukan sehingga menyebabkan benda pusaka satu ini harga atau mahar nya bisa sampai miliaran rupiah.

pring pethuk / bambu petuk

pring pethuk / bambu petuk

Keistimewaan pring pethuk inilah yang menarik oleh orang-orang untuk memilikinya, namun tidak sembarangan orang yang dapat memilikinya, walaupun orang tersebut mampu untuk memberikan mahar yang diinginkan kadang jika orang tersebut tidak kuat memilikinya maka dia tidak akan betah untuk merawat bambu pethuk tersebut. Kesaktian pring pethuk sudah tidak diragukan lagi jika pring pethuk tersebut benar-benar asli dan ditangan pemilik yang benar. Belakangan ini banyak orang yang tertarik dan tergiur untuk mencari pring pethuk dengan cara mencari di tempat-tempat yang angker dan keramat. Harga pring pethuk yang mencapai miliaran rupiah membuat banyak orang berlomba-lomba berburu pring pethuk sebagai ajimat sakti atau tolak bala. Namun karena pring pethuk sangat sulit ditemukan dan sangat langka ada beberapa orang yang mencoba untuk mengambil kesempatan karena tergiur dengan keuntungan yang besar yaitu dengan cara menjual pring pethuk palsu. Jika kita melihat di beberapa video jual beli pring pethuk yang tersebar banyak proses transaksi jual beli bambu pethuk yang angka nominalnya mencapai miliaran rupiah namun gagal karena ternyata pring pethuk yang dijual palsu. Nah apabila anda ingin membeli ajimat pring pethuk asli agar tidak tertipu sebelum transaksi maka sebaiknya simak beberapa tips dan cara untuk membuktikan pring pethuk asli atau palsu di bawah ini agar tidak tertipu…

Cara Mengetes Keaslian Pring Pethuk atau Bambu Pethuk

  1. Cek warna pring pethuk secara keseluruhan secara teliti, bambu pethuk asli biasanya warnanya tidak terlalu tajam dan natural. Apabila palsu yaitu misal hasil dari ditambal cat maka akan ada beberapa bagian yang warna dan kecerahannya sedikit berbeda, kalau bisa ajak beberapa teman anda agar dapat membandingkan penglihatan anda dengan teman yang lainnya..
  2. Cek jenis pring pethuk secara jeli, biasanya pring pethuk asli itu hanya dari beberapa jenis bambu saja seperti jenis pring ori dan pring gading, selebihnya dari itu untuk kesaktian atau keistimewaannya tidak begitu hebat menurut beberapa orang pintar, karena hanya jenis pring ori yang banyak dihuni oleh makhluk-makhluk gaib, sedangkan pring gading atau pring kuning merupakan jenis pring yang biasa ditanam sebagai tolak bala penangkal ilmu sihir dan santet.
  3. Cek kekuatan ranting pring pethuk dengan teliti, banyak transaksi yang gagal karena ternyata pring pethuk tersebut ternyata hanya akal-akalan beberapa orang yang Cuma mencari keuntungan yaitu dengan cara memodifikasi bambu biasa yang dibuat seolah-olah seperti bambu pethuk dengan cara memasang ruas bambu dipasang secara terbalik dengan cara diberikan lubang untuk memasang shock kemudian di lem lalu dicat ulang. Untuk mengetes kekuatan rantingnya apabila bambu pethuk benar-benar asli maka diinjak atau untuk menyangga orang dewasa tidak akan patah rantingnya karena memiliki kekuatan gaib, sedangkan bambu pethuk palsu pasti akan patah.
  4. Cek permukaan pring pethuk dengan tangan dan kuku, kebanyakan bambu pethuk palsu dicat ulang dilapisi dengan dempul dan dia amplas sehingga terlihat halus, namun untuk mengetes apakah asli atau tidak sebaiknya kerok dengan ujung kuku anda jika asli maka tidak akan ada yang mengelupas, sedangkan pring pethuk palsu hasil dicat pasti akan ada sedikit cat yang mengelupas di kuku anda karena sekuat-kuatnya cat pasti akan mengelupas jika dikerok.
  5. Cek bentuk pring pethuk dengan logis, banyak orang yang menawarkan di internet pring pethuk yang bentuknya aneh serta ukuran nya yang tidak biasa, menurut beberapa orang yang sudah pernah menjumpai pring pethuk asli, bentuk pring asli hanya sebesar jari dan tidak lebih dari ukuran jempol tangan, maka dari itu apabila ada yang menawarkan di internet pring pethuk yang ukurannya sebesar kaki itu sudah dipastikan palsu.
  6. Cek harga mahar pring pethuk secara logis, untuk pring pethuk asli yang benar-benar memilki kesaktian dan keistimewaan biasanya memiliki mahar mencapai miliaran rupiah sehingga apabila ada orang yang menawarkan pring pethuk asli namun harga maharnya hanya jutaan bahkan ratusan ribu maka sebaiknya anda perlu melakukan cek secara langsung apakah pring pethuk tersebut asli atau palsu, jangan tergiur dengan harga murah apalagi membelinya secara online itu pasti hanya orang yang ingin menipu.
  7. Cek kesaktian bambu pethuk dengan api, konon menurut beberapa orang pintar yang pernah melakukan pengetesan keaslian bambu pethuk, konon bambu pethuk asli tidak mempan dibakar dengan api, namun untuk mengetes yang satu ini sebaiknya perlu ada kesepakatan terlebih dahulu antara penjual dan pembeli agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Baca juga : “11 Fenomena Alam Pertanda Akan Datangnya Bencana

Sudah paham bukan bagaimana tips dan cara untuk mengecek apakah pring pethuk tersebut asli atau palsu. Semoga sedikit informasi tentang cara membedakan pring pethuk asli dengan pring pethuk palsu menurut Gudang Misteri ini dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih jangan lupa tunggu artikel menarik selanjutnya..

√ 7 Cara Membuktikan BAMBU / PRING PETHUK Asli atau Palsu |