√ 8 Cara Paul Hendrawan Mengecek PRING PETHUK Asli atau Palsu

Ciri pring pethuk asli atau palsu menurut paul hendrawan – Bagi para pemburu keberadaan pring pethuk pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok bang Paul Hendrawan yang sering wara wiri di berbagai media sosial melalui video-videonya di facebook dan channel youtube. Bang Paul adalah sosok yang sangat disegani karena bang Paul berani membayar mahal bagi siapa saja orang yang memiliki pring pethuk asli dengan harga yang fantastis yaitu mencapai milyaran rupiah, selain itu bang Paul dalam pencarian pring pethuk asli ini bahkan sampai harus dengan sistem jemput bola ke tempat orang yang memiliki pring pethuk asli walau kenyataanya banyak sekali pring pethuk yang didatangi ternyata palsu atau pring pethuk buatan hasil karya kerajinan namun bang Paul tidak menyerah. Pring pethuk oleh masyarakat jawa dipercaya merupakan salah satu benda pusaka yang langka dan unik. Pring pethuk asli banyak dicari karena konon katanya memiliki kekuatan untuk mendatangkan kekayaan, mendatangkan kewibawaan, membentengi diri, penglarisan, pengasihan sekaligus ajimat.

cara cek pring pethuk asli

cara cek pring pethuk asli

Nah kenapa disebut dengan pring pethuk? hal ini karena disesuaikan dengan bentuk dari pring pethuk yang berasal dari tanaman bambu yang memiliki letak ruas dan berhadap-hadapan. Jarak antara tulang dahan satu dengan yang lainnya saling menyilang sehingga cabangnya bisa bertemu atau kalau dalam bahasa jawa yaitu “pethuk” atau bertemu. Pring pethuk asli sangat jarang orang yang memilikinya berbeda dengan benda pusaka lainnya seperti keris semar mesem, bulu perindu dan batu mustika yang mudah ditemukan sehingga menyebabkan benda pusaka satu ini memiliki mahar yang fantastis. Seiring dengan mahalnya harga pring pethuk asli ini  akhirnya banyak orang yang mencoba untuk mengambil kesempatan karena tergiur dengan mahar miliaran rupiah yaitu dengan cara menjual pring pethuk palsu hasil mengakali pring pethuk biasa namun dibuat mirip dengan pring pethuk asli. Jika kita melihat di beberapa video transaksi jual beli pring pethuk yang tersebar banyak proses transaksi jual beli bambu pethuk yang angka nominalnya mencapai miliaran rupiah namun gagal karena ternyata pring pethuk yang dijual palsu. Nah apabila anda ingin membeli pring pethuk asli agar tidak tertipu sebelum transaksi maka sebaiknya simak beberapa tips dan cara bang paul hendrawan mengetes pring pethuk asli atau palsu berikut ini agar tidak tertipu…

Cara Paul Hendrawan Mengecek Keaslian Pring Pethuk

  1. Cek warna pring pethuk secara keseluruhan secara hati-hati jangan terburu-buru, bang paul biasanya mengecek pring pethuk di luar rumah karena untuk mencari pencahayaan sinar matahari secara langsung, jadi usahakan untuk transaksi pring pethuk pada siang hari. Misal ada warna hasil cat atau disemprot pasti akan langsung ketahuan bang paul
  2. Cek gelangan cungkring atau ruas pada bambu apakah asli atau buatan. Bang paul biasanya mengecek dengan mengamati gelangan cungkring serta meraba dengan jari untuk mengetahui tekstur dari gelangan cungkring tersebut apakah asli atau buatan. Gelangan cungkring asli biasanya teksturnya agak kasar dan terdapat akar-akar kecil serta ada bekas sabut penutup gelangan cungkring.
  3. Tes kekuatan ranting pada ruas pring pethuk dengan tangan kosong atau ditekan dengan jari, Banyak pring pethuk palsu yang dibuat seolah-olah seperti pring pethuk asli dengan cara memasang shock pada ruas bambu dan copotan ranting dipasang secara terbalik dengan cara diberikan lubang untuk memasang shock kemudian di lem lalu dicat ulang.
  4. Amati permukaan pring pethuk lalu coba sisik dengan kuku atau pisau, kebanyakan pring pethuk palsu dilapisi dengan dempul lalu dicat ulang dengan warna cat yang sangat mirip dengan aslinya maka dari itu satu-satunya cara untuk mengetes pring pethuk apakah asli atau tidak sebaiknya kerok dengan ujung kuku atau pisau jika asli maka tidak akan ada yang mengelupas, sedangkan pring pethuk palsu hasil dicat pasti akan ada sedikit cat yang mengelupas di kuku anda karena sekuat-kuatnya cat pasti akan mengelupas jika dikerok.
  5. Pastikan bentuk pring pethuk bukan karena hasil rekayasa, bang Paul biasanya tidak mudah terkecoh dengan bentuk pring pethuk yang memang sengaja dibuat pethuk pada waktu bambu masih muda dengan cara dibentuk dengan kawat. Jadi pring pethuk asli adalah pring yang ruasnya bertemu tetapi alami atau natural hasil ciptaan dari Allah sehingga bentuknya tidak tampak sedikitpun seperti pring pethuk buatan hasil rekayasa.
  6. Tes keistimewaan pring pethuk asli dengan dimasukkan dalam air panas, menurut bang Paul jenis pring pethuk asli jika dimasukkan ke dalam air yang panas maka air rendaman pring pethuk tadi seketika akan menjadi dingin karena memang pring pethuk memiliki kekuatan yang luar biasa.
  7. Cek kesaktian pring pethuk dengan cara dibakar api, konon menurut bambu pethuk asli tidak akan mempan dibakar oleh api, namun untuk mengetes yang satu ini sebaiknya perlu ada kesepakatan terlebih dahulu antara penjual dan pembeli agar tidak terjadi kesalahpahaman.
  8. Tes ketahanan pring pethuk, biasanya bang Paul akan mengetes pring pethuk dengan cara dipukul-pukul dan apabila yakin bahwa pring pethuk yang ditawarkan palsu hasil rekayasa buatan manusia maka bang Paul biasanya langsung akan meminta untuk membelah pring pethuk tersebut di depan si empunya. Bahkan bang Paul pun berani membayar jika setelah dibelah ternyata nanti pring pethuknya asli.

Baca juga : “ 7 Ciri-ciri PRING PETHUK Asli atau Palsu

Bagaimana tips cara bang paul hendrawan membedakan antara pring pethuk asli dengan palsu diatas apakah sudah paham. Semoga sedikit informasi tentang cara Paul Hendrawan bedakan pring pethuk asli dengan pring pethuk palsu diatas dapat bermanfaat bagi anda sehingga tidak tertipu. Terima kasih jangan lupa share dan tunggu artikel menarik selanjutnya ya..

√ 8 Cara Paul Hendrawan Mengecek PRING PETHUK Asli atau Palsu |