Doa dari Ayat Al Qur’an untuk Mendekatkan Jodoh Kita

Jodoh, mati, dan rejeki itu merupakan ketentuan dari Allah. Memang ketiga poin tersebut merupakan ketentuan Illahi. Akan tetapi untuk masalah jodoh dan rejeki, kita sebagai umat manusia diharapkan bisa berusaha secara maksimal untuk mendapatkannya.

doa cepat mendapatkan jodoh

doa cepat mendapatkan jodoh

Hingga saat ini masih ada banyak sekali umat manusia yang belum mendapatkan pasangannya. Padahal jodoh sendiri merupakan sunnatullah yang harus dilakukan oleh seluruh umat manusia. mengingat Allah sendiri menciptakan umat manusia secara berpasang-pasang.

Bagi Anda yang belum mendapatkan jodoh, Anda tidak perlu khawatir, galau, ataupun risau. Karena masih ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk segera menemukan jodoh tersebut.

Salah satu cara spiritual untuk mendatangkan atau mendekatkan jodoh kita adalah dengan memcara doa, di Al-Qur’an sebenarnya ada banyak sekali doa yang bisa Anda baca untuk mendatangkan jodoh tersebut. namun terkadang dari banyaknya doa tersebut kita seringkali merasa bingung ingin membaca yang mana terlebih dahulu.

Berikut ini ada rangkuman beberapa doa agar mendekatkan jodoh kita yang bersumber dari Al-Qur’an.

Doa agar mendekatkan jodoh kita

  1. Doa mendekatkan jodoh #1

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiena imaamaa.”

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh [isteri-isteri] kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.” (QS Al-Furqaan 74)

  1. Doa mendekatkan jodoh #2

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا أَخْطُبُهَ وَأَتَزَوَّجُ بِهِ وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَة

“robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.

  1. Doa mendekatkan jodoh #3

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

“robbi laa tadzarni fardan wa anta khoirul waaritsin”.

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

Ketiga doa jodoh diatas bisa dilakukan baik oleh seorang pria ataupun  wanita. selain berdoa, Anda juga harus melakukan berbagai macam usaha untuk mendapatkan jodoh. Usaha yang dapat Anda lakukan untuk mendatangkan jodoh ada banyak sekali. setiap orang memiliki usahanya sendiri-sendiri. mulai dari selalu berusaha memahami sikap wanita, memahami sifat wanita baik atau tidak dan masih banyak lagi.

Semoga doa diatas dapat menjadi jalan bagi Anda untuk bertemu dengan pasangan hidup. Baik pasangan di dunia ataupun di akhirat nantinya. Karena jodoh yang direstui Allah hanya bisa Anda dapatkan melalui berdoa dan berusaha. Selamat mencari jodoh dunia dan akhirat.

Doa dari Ayat Al Qur’an untuk Mendekatkan Jodoh Kita |