Amalan dan Doa Agar Diberi Kelancaran Saat Ujian

Amalan dan Doa Agar Diberi Kelancaran Saat Ujian – Ujian diberikan kepada kita, bukan untuk membuat semangat kita menjadi lemah dan rapuh. Akan tetapi dari ujian itulah Allah ingin mengetahui seberapa besar semangat kita untuk bisa tetap terus hidup di dunia. bukankah hidup di dunia itu merupakan ujian?

doa diberi kelancaran saat ujian

doa diberi kelancaran saat ujian

Ada banyak sekali jenis ujian yang diberikan kepada manusia. mulai dari ujian hidup, ujian pendidikan (UAS, UN), ujian pekerjaan, dan lain sebagainya. untuk bisa mengatasi ujian tersebut setiap manusia memiliki cara tersendiri agar bisa kelar. Manusia yang mampu menghadapi ujian dengan baik itulah yang bisa disebut dengan seorang pemenang di dunia ini.

Setiap manusia memang diberikan ujian yang berbeda-beda dan cara untuk menyelesikan ujian tersebutpun juga berbeda-beda. meskipun begitu, masih ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan ujian yang akan dihadapi yakni melalui amalan dan doa.

Amalan dan Doa Agar Diberi Kelancaran Saat Ujian

Amalan dan doa merupakan usaha menyelesaikan ujian yang sangat penting sekali dan harus selalu dilakukan atau diterapkan setiap manusia. berikut ini ada beberapa amalan dan doa agar ujian lancar yang bisa Anda lakukan.

  1. Amalan – Puasa Senin dan Kamis

Puasa Senin Kamis ini memang terlihat mudah bagi sebagian besar dari kita. akan tetapi sebenarnya untuk menjalani puasa ini sangatlah sulit, terlebih akan semakin sulit apabila kita tidak pernah berpuasa.

Menurut beberapa ulama, seseorang yang ingin dilancarkan ketika ujian maka dia harus selalu rutin melakukan puasa Senin dan Kamis ini disertai dengan niat kerana Allah.

  1. Doa – Asmaul Husna

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Asma-ul Husna merupakan pujian-pujian yang baik untuk Allah SWT. Dengan selalu membaca doa Asma-ul Husna ini, maka segala urusan duniawi akan terselesaikan dengan sangat mudah. karena Allah akan membantu manusia menyelesaikan ujian hidup yang sedang dihadapi tersebut. berikut doa Asmaul Husna yang bisa Anda baca secara rutin.

Doa Asmaul Husna:

(Ya Mubdi”u Ya Kholiqu)

Doa tersebut usahakan selalu dibaca setelah melakukan ibadah sholat 5 waktu. Baik ketika melakukan sholat Magrib, Isya, Subuh, Dzuhur, ataupun Ashar sebanyak 100 kali. Dengan melakukan amalan dan doa diatas secara rutin isyaAllah ujian yang sedang atau hendak Anda hadapi nantinya bisa lebih lancar dan sukses.

Selain mengamalkan doa diatas, agar ujian Anda terselesaikan dengan baik dan lancar secara maksimal. Kami juga menyarankan kepada Anda untuk selalu berusaha secara lahiriyah. Seperti selalu menimba ilmu, menjadi nomor satu, belajar, dan lain sebagainya. karena sebanyak apapun doa yang telah Anda lantunkan, doa tersebut tidak akan menimbulkan manfaat besar apabila tidak didukung dengan usaha dan kerja keras. selamat mencoba dan semoga sukses menghadapi ujian.

Amalan dan Doa Agar Diberi Kelancaran Saat Ujian |