Doa Wirid Untuk Mendekatkan Jodoh Kita

Doa Wirid Untuk Mendekatkan Jodoh Kita – Banyak sekali masyarakat di dunia yang ingin bertemu dengan pasangan hidupnya secepat mungkin. Allah sebenarnya sudah mengatur jodoh atau pasangan setiap manusia dalam QS Yasiin ayat 36.

doa wirid mendekatkan jodoh

doa wirid mendekatkan jodoh

Melihat ayat suci Al-Qur’an tersebut sudah pasti hati kita akan menjadi tentram karena jodoh telah ada yang mengatur. Namun bagaimana jika jodoh atau pasangan tidak kunjungi datang? Allah dalam hal ini menyuruh manusia untuk berdoa dan berusaha.

Berdoa dan berusaha merupakan seruan Allah kepada umat Islam yang belum mendapatkan gambaran jodohnya di dunia. dengan berdoa dan berusaha, nisacaya Allah akan memberikan manusia tersebut jodoh terbaik.

Namun sebaliknya, jika manusia tersebut tidak mau berusaha mendapatkan jodoh terbaiknya, maka Allah juga akan mempersulitnya saat mendapatkan jodoh tersebut. nah berikut ini ada beberapa doa wiridan yang bisa Anda baca demi mendekatkan jodoh/pasangan hidup.

Doa Wirid Untuk Mendekatkan Jodoh Kita

  1. Do’a minta jodoh I

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Latin: “robbi laa tadzarni fardan wa anta khoirul waaritsin”.

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri (di dunia) dan sebenarnya Engkaulah adalah Waris Yang Paling Baik”

  1. Doa minta jodoh II (khusus pihak laki-laki)

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Latin: “robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan aku nikahi serta istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia maupun urusan akhirat”.

  1. Doa minta jodoh III (khusus pihak wanita yang minta jodoh)

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا أَخْطُبُهَ وَأَتَزَوَّجُ بِهِ وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Latin: “robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga bisa menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia ataupun akhirat”

Itulah beberapa doa wiridan yang bisa Anda baca agar bisa mendekatkan dengan jodoh. Doa-doa diatas Anda baca saat setelah melakukan ibadah sholat, terutama sholat di tengah malam. Mengingat saat sholat tengah malam seperti ini, kekhusyukan bisa Anda dapatkan.

Selain membaca doa dengan pelafalan, agar doa tersebut semakin khusyuk, Anda bisa sambil membaca dan meresapi arti doa tersebut. dengan demikian, insyaallah doa Anda akan terkabulkan oleh Allah dengan secepat mungkin dan mendapatkan keberkahan.

Baca juga : Amalan agar cepat menikah cepat dapat jodoh

Demikian sajian informasi mengenai doa wiridan untuk mendekatkan jodoh kita. semoga informasi doa diatas bisa bermanfaat dan menjadi solusi permasalah jodoh Anda di dunia ini.

Doa Wirid Untuk Mendekatkan Jodoh Kita |