Doa Wirid Untuk Meninggikan Derajat dan Wibawa Seseorang

Doa Wirid Untuk Meninggikan Derajat dan Wibawa Seseorang – Setiap manusia terlahir di dunia ini tanpa membawa apa-apa, semua manusia terlahir sama di mata Allah SWT. Akan tetapi seiring dengan perkembangannya, manusia selalu haus dengan yang namanya derajat kehidupan dan kewibawaan. Untuk mendapatkan kedua hal pokok tersebut, sebagai manusia kita harus selalu melakukan usaha. Baik usaha secara lahir ataupun usaha yang bersifat batin.

amalan wirid meninggikan derajat seseorang

amalan wirid meninggikan derajat seseorang

Usaha secara lahir atau fisik untuk meningkatkan derajat, kita dapat berusaha menjadi sebaik mungkin, mencari ilmu,  ketrampilan, dan lain sebagainya. semua itu bertujuan agar kedudukan kita di mata manusia dan Allah SWT lebih berharga.

Sedangkan untuk usaha yang bersifat batin ini ada banyak sekali jenisnya. Kita bisa selalu rutin membaca doa, dzikir, wirid, dan berbagai macam amalan lainnya. meskipun terlihat kurang bermanfaat, akan tetapi sebenarnya usaha meningkatkan wibawa melalui batin ini sangatlah berkhasiat besar. karena kita meminta langsung kepada Allah SWT.

Doa Wirid Untuk Meninggikan Derajat dan Wibawa Seseorang

Di dalam Al-Qur’an sebenarnya sudah dijelaskan secara nyata beberapa doa atau wird yang mampu meninggikan derajat dan wibawa seseorang. Salah satu doa tersebut tertuang dalam surat An Najm, tepatnya pada 15 ayat pertama.

Menurut para ulama, surat tersebut dapat meninggikan wibawa dan derajat manusia di mata manusia lain itu sendiri. Anda dapat membaca doa tersebut secara rutin setelah melakukan ibadah sholat 5 waktu. Namun akan lebih bermanfaat lagi apabila Anda membaca surat tersebut ketika tengah malam, tepatnya setelah melakukan sholat tahajud.

Selain doa wirid pada surat An Najm, ada amalan lain yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan derajat dan wibawa di mata orang lain. berikut ini penjelasannya:

Wirid Gunung Harta

  1. Berusahalah setiap jam 1 malam untuk bisa terbangun dan melakukan sholat 2 ra’kaat.
  2. Tepat setelah sholat tersebut sudah selesai dilaksanakan, bacalah doa asmaul husna berikut ini.

Pembuka doa asmaul husna:

“Bismillahir rokhmanni rokhim alkhamdulillahi robillalamin, Allahu masallim waa salim waa barik alla sayyidinna mukhamadin waa alla alihi waa shohbihi aj’main”. Robigfirli dzunubi wali-wali daya (3 x). War kham huma kama robayani shohiro Allahu magfirli mukminin wal mukminat wal muslimin wal muslimat warkhamni wa iya hum ina nasalluka…”

Setelah membaca doa pembuka tersebut, teruskan dengan membaca doa asmaul husna berikut ini sebanyak 1000 kali:

“Yaa Allaahu, Yaa Rozzaqu, Yaa Wahhabu”

Itulah beberapa doa wirid yang sangat efektif untuk meninggikan derajad dan wibawa manusia di mata orang lain. dengan mengamalkan doa tersebut secara rutin sesuai aturan, maka insyaAllah kehidupan Anda akan semakin lancar, tenang, berwibawa, dan dilimpahkan banyak rezeki. Sekian informasi pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat bagi Anda.

Doa Wirid Untuk Meninggikan Derajat dan Wibawa Seseorang |