Doa Nabi Ibrahim AS Supaya Mendapatkan Keturunan

Doa Nabi Ibrahim AS supaya mendapatkan keturunan – Mendapatkan keturunan adalah sebuah titipan illahi atas anak yang menjadi amanah untuk kedua orang tua. Banyak pasutri sudah lama menikah yang diberi cobaan tidak diberikan anak / momongan oleh Allah SWT. Namun sebenarnya sejak zaman dahulu banyak juga nabi yang diberi ujian sulit mendapatkan keturunan oleh Allah seperti kisah yang dialami oleh Nabi Zakaria asNabi Ibrahim as dan Siti Maryam ibunda Nabi Isa as. Namun bagi hamba Allah yang yakin dan percaya bahwa Allah Maha Kuasa hanya dengan kun fayakun maka jadilah apa yang menjadi kehendak Allah SWT maka hamba Allah yang beriman diwajibkan berikhtiar kepada Allah, dalam agama Islam salah satu cara ikhtiar menurut Islam agar cepat diberi keturunan oleh Allah yaitu dengan memanjatkan doa dan usaha.

Doa agar diberi anak ini adalah merupakan doa yang diucapkan oleh Nabi Ibrahim as ketika Nabi Ibrahim as ingin dikaruniai anak. Nabi Ibrahim as dan istri nya Sarah selalu berdoa dengan bersungguh sungguh kepada Allah SWT memohon agar diberikan keturunan. Nabi Ibrahim as yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa-doa nya walaupun jika dilihat secara medis rasanya mustahil Nabi Ibrahim diberikan titipan anak oleh Allah SWT karena istri dari Nabi Ibrahim as yaitu Sarah sudah di vonis mandul tidak bisa mempunyai keturunan. Namun Nabi Ibrahim as tidak pernah berhenti membaca doa supaya memiliki keturunan setiap malam kepada Allah SWT. Melihat kesabaran dan keikhlasan nabi Ibrahim As dan istri nya Sarah setelah sekian lama mendambakan seorang anak maka Allah SWT mengabulkan doa Nabi Ibrahim as supaya diberikan anak.

Baca juga : “Amalan doa agar anak menjadi anak yang soleh solehah

Ikhtiar Nabi Ibrahim as dan istri nya Sarah untuk mendapatkan keturunan di ijabah oleh Allah SWT. Akhirnya Nabi Ibrahim as setelah sekian lama menanti akhirnya diberikan seorang anak laki-laki yang dia beri nama Ishak. Nabi Ibrahim as bersujud syukur kepada Allah SWT yang akhirnya mengabulkan permintaan nya agar diberikan anak yang sholeh. Berkat doa Nabi Ibrahim as dikabulkan oleh Allah SWT maka banyak orang yang belum diberikan keturunan menggunakan amalan doa Nabi Ibrahim agar cepat dikaruniai anak.

Doa Nabi Ibrahim as memohon diberi keturunan tercantum dalam kitab Al Qur’an dalam surah As Shaffat : 100Amalan doa nabi Ibrahim as agar cepat hamil ini bisa anda baca setelah sholat tahajud / sholat malam sebanyak 33x setiap hari sampai apa yang menjadi tujuan anda terkabul yaitu diberi anak yang sholeh dan sholehah. Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini bacaan lafadz doa agar cepat hamil yang dipanjatkan nabi Ibrahim as.

Doa Nabi Ibrahim as agar segera diberi Anak

Doa Nabi Ibrahim Agar Cepat Diberi Keturunan

Doa Nabi Ibrahim Agar Cepat Diberi Keturunan

Setelah memiliki anak ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Ibrahim belum berakhir disitu saja. Melalui sebuah mimpi Allah mengutus malaikat Jibril untuk menemui Nabi Ibrahim dan menyuruh jika sudah baligh atau dewasa nanti Nabi Ibrahim harus mau menyembelih anaknya sendiri yaitu ishak. Nabi Ibrahim merasa sangat sedih namun dia belajar untuk ikhlas karena anak hanya titipan Allah dan jika Allah menghendaki untuk memintanya maka Nabi Ibrahim akan melakukannya. Setelah Ishak dewasa Nabi Ibrahim menepati janjinya untuk menyembelih Ishak. Namun sebuah mukjizat atas izin dari Allah SWT ketika Nabi Ibrahim sudah akan menyembelih anaknya Ishak tiba-tiba Ishak diganti dengan seekor domba. Sebenarnya Allah SWT hanya menguji Nabi Ibrahim as setelah sulit mendapatkan keturunan apakah ikhlas ketika harus menyembelih anak nya sendiri. Akhirnya Nabi Ibrahim lulus melewati ujian keihklasan yang diberikan oleh Allah SWT.

Baca juga : “Doa nabi zakaria saat ingin punya anak

Nah semoga artikel kali ini tentang Doa Nabi Ibrahim as ingin punya keturunan dapat bermanfaat bagi anda.Bagi yang ingin mengamalkan doa agar cepat punya anak diatas jangan lupa anda juga harus berusaha pergi ke dokter kandungan untuk periksa secara medis karena Allah SWT memberikan pertolongan kadang tidak bisa langsung seperti sebuah mukjizat kepada para Nabi namun bentuk pertolongan Allah dalam mengabulkan doa anda bisa lewat seseorang misal dokter. Maka dari itu ikhtiar mendapatkan keturunan tidak hanya cukup berdoa saja namun juga harus berusaha secara medis. Yakinlah jika anda sudah berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh maka Allah pasti akan mengabulkan doa kalian agar segera diberikan keturunan. Sekian ulasan kali ini tentang doa cepat punya momongan terima kasih sudah mampir di blog gudang misteri tunggu artikel bermanfaat selanjutnya.

Doa Nabi Ibrahim AS Supaya Mendapatkan Keturunan |