Doa Saat Hati Gelisah Tidak Bisa Tidur

Doa jika hati gelisah tidak bisa tidurGelisah, gundah, bimbang, pikiran tidak tenang, hati bingung, stress berat dan tidak bisa tidur banyak sekali dialami oleh orang yang sedang menghadapi suatu masalah yang membuat hidupnya menjadi kalut. Satu-satunya solusi untuk menghilangkan rasa gelisah hanyalah dengan meminta pertolongan kepada Allah SWT, jika anda percaya kepada Allah SWT maka masalah sebesar gunung pun akan dapat diatasi dengan mudah. Cara untuk meminta pertolongan kepada Allah adalah dengan berdoa. Doa merupakan senjata yang ampuh mengalahkan senjata yang paling canggih di dunia ini. Jika engkau berdoa dengan bersungguh-sungguh maka yakinlah Allah pasti akan memberikan jalan keluar kepadamu, jangan khawatir Allah tidak akan mendengar doa-doa mu karena Allah Maha Mendengar lagi Maha Penyayang kepada semua hamba-hambanya.

doa saaat hati merasa gelisah tidak bisa tidur

doa saaat hati merasa gelisah tidak bisa tidur

Doa saat hati gelisah juga pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW ketika hati Rasulullah SAW sedang gundah, pikiran sedang galau dan tidak bisa tidur saat malam hari. Rasulullah SAW berdoa kepada Allah ketika terbangun di malam hari saat hatinya gelisah karena memikirkan sesuatu sehingga saat tidur tiba-tiba terbangun. Bacaan doa saat hati gelisah tidak bisa tidur yang dilakukan oleh Rasulullah inilah yang kemudian ditiru sebagai Sunnah rasul. Berikut ini lafadz doa jika tidak bisa di malam hari karena hati gelisah.

Baca juga : Doa Bangun Tidur

Doa ketika Hati Gelisah Tidak Bisa Tidur

Ini adalah doa Rasulullah SAW saat terbangun tengah malam dari tidurnya karena gelisah

Laailaaha illallaahu, Alwaahidul Qahhaar, Rabbussamaawati wal ardhi wa maa bainahumaa Al’aziizul ghaffar

Artinya :

“Tidak ada Tuhan selain Allah, satu-satunya Yang Maha Gagah Perkasa, Tuhannya langit dan bumi dan semua yang ada di antara dua planet itu, Maha Jaya, Maha Pengampun.

Saat sahabat Rasulullah SAW yaitu Zaid bin Tsabit datang mengeluh karena gelisah tidak bisa tidur kemudian Rasulullah menyuruh Zaid bin Tsabit untuk mengucapkan doa di bawah ini agar tidak gelisah lagi dan bisa tidur.”

Doa saat Hati Tidak Tenang Tidak Bisa Tidur

Allahuma, ghaaratinnujuumu, wa hada’atil uyuunu, Wa anta Hayyun Qayyum, laa ta’khudzuhuu sinatun walaa naum. Ya Hayyu ya Qayyumu, ihdi laili, wa anim ‘aini

Artinya :

“Tuhanku, bintang-bintang sudah tenggelam gelap semua mata sudah tidur lelap. Engkau Maha Hidup, Maha Melihat, tidak pernah mengantuk, tidak pernah tidur. Yang Maha Hidup, Yang Maha Melihat, tenangkanlah aku malam ini. Pejamkanlah mataku agar bisa tidur.”

Baca juga : Doa Sebelum Tidur

InsyaAllah setelah mengucapkan bacaan doa ketika hati gelisah tidak bisa tidur diatas anda tidak akan merasa gelisah lagi dan dapat tidur dengan nyenyak. Selain itu perasaan gundah, bingung, bimbang, stress, tidak tenang, galau dengan sendirinya akan hilang sehingga diperoleh ketenangan hati dan ketenangan pikiran. Itulah sedikit ulasan kali ini tentang doa saat hati merasa gelisah dan tidak bisa tidur, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Doa Saat Hati Gelisah Tidak Bisa Tidur |